Ishak Mekki Sosialisasi Empat Pilar di Lempuing

SWARNANEWS.CO.ID, LEMPUING | Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Ir.H. Ishak Mekki, MM, kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Kegiatan kali ini berlangsung di Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di hadapan para Kepala Desa (Kades), tokoh masyarakat, kelompok tani se Kecamatan Lempuing, di halaman kantor Kades Sindangsari, Sabtu (26/9-2020).

Tak kurang dari 200-an peserta yang hadir guna mendengar paparan politisi Partai Demokrat yang juga mantan Bupati OKI dua periode ini tentang pentingnya pemahaman terhadap Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Sosialisasi ini sendiri menurut Ishak Mekki merupakan salah satu amanat UU No. 17 Tahun 2014 tentang MD3, yaitu menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan.

Ishak Mekki yang juga mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel dalam paparannya mengingatkan bahwa sosialisasi Empat Pilar yang dilaksanakan ini adalah salah satu upaya untuk mengantisipasi adanya ancaman, baik datang dari internal maupun dari luar.

“Kita menyadari bahwa ancaman kebangsaan itu tidak pernah selesai. Setiap saat selalu ada yang mencoba untuk merongrong Indonesia. Mereka tidak senang melihat Indonesia utuh, bersatu dan kokoh, mengingat Indonesia merupakan salah satu negara terkaya di dunia, ” ungkapnya.

Menurut Ishak, salah satu cara untuk menangkal ancaman tersebut adalah dimulai dari diri kita masing-masing dengan cara memahami secara utuh apa yang dimaksud dengan pilar-pilar kebangsaan.

“Itulah sebagai anggota MPR, saya diamanatkan oleh negara melalui undang-undang untuk terus-menerus menyosialisasikan dan memberi pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam pilar-pilar kebangsaan tersebut agar tertanam di seluruh lapisan masyarakat,” imbuh Ishak Mekki serius.

Acara yang berlangsung khidmat itu diakhiri dengan dialog antara narasumber, Ishak Mekki dengan peserta.***

Teks : Ril
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait