Hari Kesaktian Pancasila, Yadi : Sinergitas dan Kolaborasi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Ruang Gagasan menggelar diskusi publik, Selasa (29/9/2020) di Gedung Aula DPD RI Perwakilan Sumsel. Menghadirkan para narasumber Perwakilan MUI Sumsel, KH Age Syarif, Rektor Universitas IBA, Dr Tarekch Rasyid, Tokoh Masyarakat Rudi Apriadi, dan Ekskutif hubungan antar lembaga dan kerjasama Badan ideologi Pancasila, Eifrida Herawati Siregar.

Acara dibuka Sekda Kota Palembang diwakili Staf ahli walikota Bidang Ekonomi Pendapatan Daerah, Hukum dan HAM, Altur Febriansyah SH dihadiri 100 undangan dari kalangan organisasi kepemudaan kemahasiswaan lembaga kampus

Dikatakan Altur, diskusi ruang gagasan ini diharapkan Pancasila agar dapat bangkit kembali dan diimplementasikan untuk para generasi muda terutama kota Palembang, agar nilai Pancasila dapat tumbuh kembang.

“Hari Kebangkitan Pancasila diperingati sebagai mementum hari perdamaian dan Persatuan. Diharapkan bisa saling bersatu baik antar ras suku dan agama,” kata Altur.

Ditempat sama, Founder Ruang Gagasan, Yadi Febri menambahkan
peringatan Hari kesaktian Pancasila di era masa pandemi Covid-19. Menurutnya, perlu adanya sinergitas dan kolaborasi dengan yang lain. Artinya generasi muda harus berkolaborasi, bersinergi untuk melawan memerangi Covid-19. ” Hal terpenting terutama proses pencegahan dengan memakai masker, cuci tangan dan menerapkan social distancing yang perlu diterapkan,” jelasnya.

Kemudian, Memaknai Hari kesaktian Pancasila menurut para pemuda tentunya hal terpenting perjalanan dari bangsa Indonesia. Berharap generasi muda bisa benar-benar memahami arti Pancasila,” tuntasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait