Jangan Takut Berobat, Wawako : Warga Tetap Mendapatkan Pelayanan Kesehatan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Banyaknya warga mengeluhkan dan takut untuk berobat di rumah sakit karena terkendala biaya di tengah kondisi krisis ekonomi pandemi Covid-19.

Menyikapi hal ini, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengutarakan bahwa warga Palembang khususnya yang pra sejahtera dapat tetap bisa mendapat pelayanan kesehatan baik di Puskesmas maupun di RSUD Bari Palembang.

“Sekali lagi jangan takut untuk berobat, karena Pemerintah Kota Palembang mempunyai program berobat gratis. Bila belum ada BPJS maupun KIS masih bisa berobat dengan menunjukkan KTP-nya. Sembari yang bersangkutan mengurus BPJS atau KIS-nya,” tegasnya usai rapat membahas UHC dan pembuatan vidio protokol kesehatan di Kantor BPJS Kesehatan, Selasa (29/09/2020).

Untuk mengurus KIS atau Kartu Indonesia Sehat, lanjutnya, cukup mudah, cukup datang di Dinas Sosial Kota Palembang atau ke Kantor BPJS Kesehatan. “Tentu saja dengan membawa persyaratannya,” imbuhnya.

Sementara, untuk mewujudkan target pemerintah memberikan BPJS 100% kepada masyarakat Kota Palembang, diakui Fitri pihaknya sudah mengkoordinasikan dinas terkait dan pihak BPJS Kesehatan untuk memsinkron data masyarakat yang belum tersentuh pelayanan KIS tersebut.

“Saat ini sudah 90an persen yang tercover, harapan kami selesai 100 persen sehingga tidak ada lagi warga pra sejahterah yang tidak berobat karna terkendala biaya,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait