Pengurus Daerah FKPPI Sumsel Temui Kapolda

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM menerima audiensi Ketua Pengurus Daerah FKPPI Sumsel di Ruang Promoter Lantai II Mapolda Sumsel, Selasa (29/09/2020).

Hadir dalam audiensi tersebut Ketua Harian Pengurus Daerah FKPPI Sumsel, H. Darmawan yang merupakan Ketua DPRD Kota Palembang Periode 2014-2019, Cinaya Anggota DPRD Kota Palembang, Watu Anggota KPU, Ela Wakil Sekretaris KONI.

Permohonan maaf disampaikan kepada Kapolda Sumsel atas berhalangan hadir Ketua PD VI H. Muzzakir Sai Sohar, dikarenakan kondisi saat ini sedang sakit. “Terima kasih atas penyambutan kami beserta para pengurus yang sangat baik di Polda Sumsel,” katanya.

Ada beberapa hal yang ingin disampaikan dalam pertemuan ini di antaranya, pada bulan Desember nanti usai pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Ketua PD VI akan melakukan rapat kerja daerah yang pertama, yang akan dilaksanakan di Kabupaten PALI. “Dan kami mohon petunjuk kepada Kapolda Sumsel agar berkenan untuk hadir di sana, supaya bisa memberikan masukan dan saran untuk seluruh anggota FKPPI di Sumsel,” imbuhnya.

“PD VI juga sehari-hari saat ini telah mendirikan bantuan lembaga hukum. Kami juga mengharapkan keterlibatan kami ikut bekerja sama dengan Polda Sumsel. Lembaga Bantuan Hukum ini adalah bersifat sosial. Akan tetapi tidak tertutup kemungkinan apabila ada masalah-masalah yang bersifat krusial atau penting yang terjadi, untuk nantinya bisa melibatkan kami juga di sana.”

Dia melanjutkan, akhir-akhir ini ada beberapa organisasi yang baru berdiri di bawah naungan dari FKPPI Sumsel. Sesuai dengan apa yang telah ditegaskan oleh Pangdam II Sriwijaya. “Selain itu kami juga mengharapkan di waktu dekat, kami bisa diberikan semacam tugas dalam situasi krusial seperti saat ini. Memang kami terlibat dalam hal ini, akan tetapi kami seperti tidak punya tugas. Untuk itulah kami mohon diberikan tugas yang bisa ikut membantu serta berperan aktif dalam situasi saat ini,” jelasnya.

Kapolda mengucapkan terima kasih atas kehadiran pengurus FKPPI Sumsel untuk bersilahturahmi di Polda Sumsel. “Tentu saja menjadi tugas kita bersama untuk menciptakan dan menjaga situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumsel ini. Apalagi saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19. Dan menjadi tugas kita bersama untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Mengajak dan menghimbau masyarakat agar menaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Demi keselamatan dan kesehatan kita bersama sekaligus dalam upaya pemulihan perekonomian masyarakat di Sumsel,” ujarnya.

Terkait Pilkada Serentak 2020 di 7 Kabupaten/Kota dalam wilayah Sumsel, diharapkan agar kita bersama-sama berperan aktif untuk mengawal pesta demokrasi tersebut dengan baik dan berjalan kondusif. “Mari ciptakan Pilkada Damai dan kondusif di wilayah Sumsel sehingga tercapai Pilkada yang sesuai dengan keinginan kita bersama. Dan kamtibmas pun dengan sendirinya akan kondusif menyertai itu semua,” pungkasnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait