Tangan Dingin Bupati Dirindukan Emak-Emak

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Maraknya polusi udara yang diakibatkan oleh aktivitas perusahaan batu bara yang ada di Merapi Area Kabupaten Lahat, membuat emak-emak yang ada di Desa Banjar Sari dan Prabu Menang langsung melakukan Aksi Blokade di Jalan Lintas Sumatera, dimana ini adalah bentuk protes mereka terhadap aktivitas perusahaan tambang.

Aksi blokade emak-emak ini mereka lakukan pada senin malam (28/9) hingga selasa (29/9) siang tanpa dikoordinir, emak-emek ini berbaris ditengah badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan.

Pantauan wartawan dilapangan, aksi Emak-emak desa Gunung Kembang yang sempat menimbulkan kemacetan sepanjang 3 KM tersebut berlangsung lama karena pihak pemerintah kecamatan Merapi Timur dibantu anggota Polsekta Merapi Area dan Koramil Kodim 0405 Lahat langsung turun mengamankan lokasi hingga membuabarkan diri dengan tertib hingga pukul 10.30 Wib.

“Kami kesini nak protes pule, humah kami debuan saje. Ape disiram ape dilokmane ka jalani, mangke dide bedebu karne kami sudah bosan dengan Polusi apalegi saat ini mucim Corona sehingga debu yang bertebaran bisa mengancam kesehatan,” ujar Ida salah satu emak-emak dijumpai dilapangan.

Camat Merapi Timur Miharta,MM menuturkan, dari malam ini masih melakukan dialog dan komunikasi namun para unjuk rasa tetap diimbau untuk tidak melakukan hal yang bisa merugikan diri sendiri.

“Siang ini kami masih berdialog dan perlahan – lahan para pendemo mulai membubarkan diri,” kata miharta.

Teks: Jumra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait