Kecamatan Payaraman Evaluasi APBDES Rengas 2

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN ILIR | Evaluasi terhadap APBDES Rengas 2, Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, dilakukan dalam Musdes antara BPD, Pemdes dan unsur masyarakat 30/09.

Kesempatan itu Kades Rengas 2 Sarkani menerangkan bahwasanya beberapa APBDES 2020, yang tidak terealisasi dikarenakan dananya banyak terpakai untuk penanggulangan Covid 19.

“Antara lain dana yang di gunakan adalah pembuatan posko Covid 19, guna memutus mata rantai penyebaran virus, serta pemberian BLT DD Kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat virus corona,” terang Sarkani.

Sarkani menjelaskan APBDES 2020 yang tidak terealisasi, akan menjadi skala prioritas dalam Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDES) tahun 2021 mendatang.

Nampak hadir stap ahli percepatan pembangunan Kabupaten Ogan Ilir Sahrul, dalam sambutannya mengatakan hasil dari musyawarah Desa inilah akan menjadi dasar Pemerintah Desa mengambil kebijakan pembangunan.

“Konsep pembangunan harus mengusung padat karya tunai, agar bisa menjadi ladang kerja masyarakat itu sendiri,” pungkas Sahrul.

Teks : Eric
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait