Musyawarah Desa Rengas I, Bahas Perencanaan Pembangunan Tahun 2021

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN ILIR | Pembahasan rencana pembangunan 2021 dilakukan oleh BPD dan pemerintah Desa serta unsur masyarakat, dalam musyawarah Desa (MUSDES), Rabu 30/09.

Camat Kecamatan Payaraman Kabupaten OI, Drs A Toriq menyampaikan dalam sambutannya bahwa partisipasi masyrakat sangat penting dalam pembangunan Desa, guna tercapainya suksesnya pembangunan itu sendiri.

“Musdes adalah salah satu forum pengambilan keputusan dalam merencakan pembangunan kedepan, rencana pembangunan juga harus disesuikan dengan dana yang ada,” terang A Toriq.

Kesempatan itu juga hadir Kepala Bidang UEF PMD Sulaiman Midun bahwasanya disamping membangun impra struktur pemulihan ekonomi juga hal yang sangat penting oleh karenanya melalui forum musyawarah bisa dimunculkan.

“perbaikan ekonomi harus juga menjadi dasar pembangunan apalagi sekarang ekonomi kita terpuruk akibat Covid 19,”ungkapnya.

Pemaparan juga disampaikan oleh Kepala Desa Rengas I Ilham Marhubi, tentang APBDES yang terealisasi dan tidak di tahun 2020.

“APBDES yang tidak terealisasi dananya di alihkan untuk penanggulangan Covid 19, maka yang tidak terealisasi akan menjadi skala prioritas RAPBDES untuk tahun 2021,” pungkas Kades Rengas I.

Teks : Eric
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait