Sri Kustini Lantik PMI Talang Ubi

SWARNANEWS.CO.ID,PALI| Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Hj. Sri Kustina secara resmi melantik pengurus PMI Kecamatan Talang Ubi masa bakti tahun 2020-2025, di kantor Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi, Kamis (1/10/20)

Hardin, yang saat ini menjabat Camat Talang Ubi yang juga dipercaya menjadi ketua PMI Talang Ubi. Pada pelantikan pengurus PMI Kecamatan Talang Ubi dihadiri Bupati PALI H Heri Amalindo, Kapolsek Talang Ubi, Dandim Koramil 404/03-Talang Ubi dan juga sejumlah pengurus PMI Kabupaten PALI.

“Alhamdulillah pengurus PMI Kecamatan Talang Ubi telah dilantik, dan ke depan kita akan bentuk dan lantik pengurus PMI kecamatan lainnya,” ungkap Hj. Sri Kustina

Ketua PMI PALI yang juga menjabat sebagai anggota DPR-RI tersebut bertekad untuk membesarkan PMI dan mengabdi melayani masyarakat.

“Memaksimalkan kinerja PMI, setelah dibentuk pengurus kecamatan, kami juga akan membentuk relawan PMI sampai tingkat desa atau kelurahan bahkan akan dibentuk juga PMI Remaja,” tukasnya.

Diakuinya bahwa PMI PALI telah melakukan banyak kegiatan, diantaranya lakukan sosialisasi hidup bersih dan sehat, donor darah dan ikut serta melakukan pencegahan covid-19 bersama gugus tugas dengan cara penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan lainnya.

“Semoga keberadaan PMI bisa membantu masyarakat PALI,” harapnya.

Sementara itu Bupati PALI sekaligus pembina PMI Kabupaten PALI mengajak pengurus PMI baik tingkat kabupaten maupun kecamatan untuk bergerak bersama membangun kabupaten PALI.

“Kita patut berbangga, karena PALI sudah miliki PMI sendiri dan miliki Unit Donor Darah. Untuk itu mari kita bersama sama bangun PALI ini. Sebab, kemajuan PALI tidak bisa diwujudkan oleh Bupati sendiri,” ajaknya.

Untuk mendukung kinerja PMI, Bupati bakal menghibahkan sejumlah sarana dan prasarana.

“Tidak akan berjalan suatu organisasi apabila tidak ada dana atau sarana, untuk itu kami akan hibahkan fasilitas dan kendaraan juga ambulan. Serta ke depan untuk pendonor, yang biasanya hanya diberi makanan tambahan, pemerintah akan memberi reward berupa uang Transpor supaya semangat,” tandas bupati.

Teks/Editor.: Sangkut/Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *