Puluhan Rumah Warga Pasar Bawah Hangus Terbakar

Bupati Bersama Forkompinda Langsung Terjun Kelokasi

 

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Setidaknya Puluhan rumah warga Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat hangus terbakar dilalap sijago merah, minggu (4/10).

Menurut Jefri, warga sekitar menuturkan bahwa, api berasal dari rumah salah satu warga, karena angin begitu kencang, menyebabkan api begitu cepat melalap rumah lain.

“Alhamdulillah api bisa dipadamkan seluruh nya sekitar jam lima lebih tadi sore, inipun berkat kerja keras warga dibantu pihak pemadam kebakaran. Kami juga mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah yang akan mendirikan posko bersama dan dapur umum. Mudah-mudahan ini semua dapat meringankan beban warga,” bebernya.

Dalam memadamkan api, warga juga dibantu oleh Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Muara Enim, Pemadam Kebakaran Kota Pagaralam dan Pihak Perusahan di Kabupaten Lahat.

Mendengar adanya musibah kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah, Bupati bersama Forkompinda langsung terjun Kelokasi.

Kepada awak media, Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto meminta kepada Camat Lahat, Lurah dan Ketua RT setempat agar langsung mendirikan Posko Kesehatan, Dapur Umum dan menyediakan tenda-tenda untuk pengungsian warga yang mendaptkan musibah.

“Disini kami dari pihak Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Muara Enim, Pemadam Kebakaran Kota Pagaralam, pihak Perusahaan dan warga setempat yang mana telah banyak membantu didalam musibah ini,” ungkapnya.

Terlihat dilokasi, terjun langsung Wakil Bupati Lahat, Dandim 0405 Lahat, Anggota DPRD Dapil Lahat I, Unsyur Muspida, Camat Lahat dan disusul kedatangan Bupati Lahat Cik Ujang,SH sekira pukul 18:00.

Teks: Jumra

Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait