Usulkan Budidaya Ikan Belida, Renny Astuti Kunker Dapil Sumsel 1

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Sumsel di masa pandemi Covid-19, Anggota DPR RI komisi IV fraksi Gerindra, Renny Astuti melakukan kunjungan kerja daerah pemilihan Sumsel 1 Kab Banyuasin.

Kali ini satu ton ikan Lele di berikan kepada masyarakat terutama terdampak Covid-19 di Banyuasin. Sekaligus meresmikan koperasi Mina Banyuasin.

Renny Astuti mengatakan, pemberian bantuan satu ton ikan Lele ini di lakukan untuk masyarakat Sumsel, khusus Banyuasin agar di konsumsi

“Ikan ini kita bagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, karena kita tahu akibat dari pandemi ini masyarakat kesulitan sekali untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi,” kata Anggota DPR RI komisi IV fraksi Gerindra ini, Sabtu (3/10).

Selain itu, politisi fraksi partai Gerindra ini rencananya bakal melakukan budidaya ikan Belida di Sumsel, yang merupakan khas pempek Palembang.

“Kita tahu ikan belida tidak mencukupi di Sumsel sehingga mengambil dari luar daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Koperasi Mina Banyuasin, Suwarno sangat berterima kasih atas kedatangan anggota DPR RI yang sekaligus meresmikan koperasi miliknya.

“Saya tadi telah sampaikan bagaimana membangun perikan di Sumsel. Salah satunya kebutuhan pakan, karena untuk pakan ikan itulah biaya yang terserap 80 persen. Tujuannya agar petani bisa berjalan aman, sukses dan berhasil,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait