Satpol-PP Bakal Tertibkan Bangunan Liar Lahan Aset Pemprov

SWARNANEWS.CO ID, PALEMBANG | Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Provinsi Sumsel bersama tim aset Pemprov berencana akan melakukan penertiban dan penataan lahan milik Pemprov Sumsel.

Dimana, di dalamnya telah berdiri bangunan liar baik lama maupun lama, tepatnya di sekitar Bundaran Tugu Pameswara ( depan JSC), Kel 15 Ulu, Kec Jakabaring, Palembang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satpol PP Pemprov Sumsel, Aris Saputra usai melaksanakan rapat bersama tim Satgas Aset Pemprov Sumsel, dan pihak Kecamatan, Kelurahan, kota Palembang di Gedung Aula Satpol PP Pemprov Sumsel, Selasa (6/10/2020).

“Disana ada beberapa bangunan tapi tidak permanen hanya enam gerobak empat bangunan rumah kosong termasuk bangunan baru yang di stop dan dimintai untuk membongkar sendiri. Ternyata sampai hari ini memang bangunan itu distop tapi belum di bongkar, ” kata Aris

“Bersama tim kita akan turun melaksanakan penertiban pembongkaran karena itu aset milik Pemprov Sumsel. Apabila dibiarkan takutnya akan semakin banyak bangunan liar itu dan ketika bertambah susah untuk menertibkannya,” lanjut Kasat Pol PP Sumsel.

Sejauh ini, kata Aris, bahwa Pemprov Sumsel telah memberikan surat himbauan dan peringatan pada bulan Januari 2020 kemarin, dan sampai saat ini masih tetap dilakukan teguran hingga di tingkatkan layangan surat peringatan.

“Karena masyarakat sekarang telah bergeliat kembali. Apabila dibiarkan maka bangunan itu akan menjamur dan semakin banyak sehingga kita mengambil tindakan tegas. Tentunya bukannya ini menggusur rumah tempat tinggal, namun tempat berdagang diatur tidak permanen misalnya gerobak, ” jelasnya.

Dalam melaksanakan penertiban, cetus Aris, Sat Pol PP Sumsel tidak bergerak sendiri, karena Pemprov Sumsel memiliki Tim Satgas Aset Bangunan tidak bergerak dengan mengajak pihak-pihak lainnya untuk keamanan dan penertiban seperti Polda, Polrestabes, Babinsa (Koramil), Babinkamtibmas (Polsekta), Kecamatan, Kelurahan, RT serta melibatkan Satpol-PP kota Palembang.

” Disini kita melakukan penertiban tidak melakukan secara sendirian namun berkoordinasi dengan pihak-pihak lain yang terlibat di dalam nya,” tutup Aris Kasat Pol PP Provinsi Sumsel.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait