Syaiful Padli : Kado Terburuk di Sahkan UU Cipta Karya

SWARNANEWS.CO,ID, PALEMBANG – Anggota DPRD Sumsel Fraksi PKS Syaiful Padli mengatakan, dengan disahkannya UU Omnibus law Cipta Kerja ini menjadi kado terburuk di akhir tahun untuk rakyat indonesia, terutama pekerja yang ada di seluruh Indonesia.

“Kami sejalan dengan fraksi di DPR RI, bahwa sejak awal PKS sudah menolak RUU Cipta Karya, dan ini dibuktikan dengan beberapa kali aksi tolak cipta karya,” katanya, Selasa (6/10/2020).

Langkah kedepan, lanjut Syaiful mengajak untuk menolak UU ini lewat mekanisme perarturan yang berlaku. Seperti gugatan di Mahkamah konstitusi (MK).

“Artinya ada peluang, ketika masyarakat (pekerja) menolak menyuarakan bersama itu bisa menjadi semangat aspirasi anggota di parlemen,” ungkapnya.

“Kita berharap kedepan UU ini bisa dibatalkan, karena ini sangat merugikan masyarakat indonesia terutama kondisi bangsa indonesia saat ini dalam pandemi covid 19,”cetusnya.

Alasan PKS menolak UU Omnibus law Cipta Kerja, ucap Syaiful, tentunya aturan dari isi UU itu, sebagian besar tidak berpihak kepada para pekerja namun berpihak kepengusaha atau pemilik modal,” tandasnya.

Teks : Iwan

Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait