Aksi Ribuan Mahasiswa, Ratusan Provokator di tangkap

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Di duga anarkis (pembuat ricuh), ratusan orang sudah diamankan pihak aparat kepolisian Polrestabes Palembang, diantaranya ada yang membawa bom molotov dan senjata tajam.

Ratusan orang dimaksud merupakan para pendemo yang hendak melakukan unjuk rasa, penolakan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR RI beberapa hari lalu.

Menurut Kapolrestabes Palembang Anom, mengingatkan agar mahasiswa yang ingin mendemo tetap mengedepankan protokol kesehatan dan tidak membawa barang- barang yang bisa membahayakan masyarakat.

“Saya harap para mahasiswa tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dan aturan dalam melakukan demo,” terang Anom kepada mahasiswa didepan pintu utama DPR.

Hingga saat ini diketahui pasti dari mana pemuda yang diperkirakan berjumlah belasan itu berasal.

Namun mereka langsung diamankan dari gedung DPRD Kota Palembang yang rencananya akan menjadi tempat berlangsungnya demo oleh ribuan mahasiswa.

Sementara, salah seorang mahasiswa UIGM, Deby, mengatakan, memang ada pendemo yang membawa bom namun sudah diamanakan pihak kepolisian. “Iyo memang ado tapi sudah diamanke pelisi,” akunya.

Diketahui sampai sore ini berdasarkan data sudah ratusan orang pendemo ditangkap aparat kepolisian karena di duga membuat kericuhan alias provokator sehingga diamankan.

Teks: Iwan
Editor : Asih

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait