Harno Pasang 60 Titik Jatah Internet Gratis Siswa Belajar

SWARNANEWS. CO. ID-Palembang, (O7/10/2020) | Demi memudahkan proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19, Walikota Palembang Harnojoyo melaunching jaringan internet (wifi) gratis untuk siswa dan guru Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Palembang secara virtual, Rabu, (7/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Palembang itu mencoba kualitas wifi gratis dengan berinteraksi langsung dengan guru dan siswa di rumah.

Menurutnya imbas pandemi ini begitu besar dan sangat menggangu segala sektor termasuk dunia pendidikan. Oleh sebab itu peran penting pemerintah dalam membangun semagat siswa maupun guru agar tak hilang.

Solusinya, dengan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Pemkot Palembang secara bertahap telah menyebar internet gratis di 60 titik untuk memudahkan proses pembelajaran jarak jauh. Pemkot menargetkan internet gratis itu akan menyentuh seluruh seluruh SD dan SMP di Palembang.

“Ini baru 60 titik, kedepan akan kita tingkatkan, semoga hal ini dapat memberikan harapan besar,” kata Harnojoyo.

Dijelaskannya setiap titik lokasi wifi mampu menjangkau hingga 10 km dengan harapan fasilitas dapat digunakan sebaik mungkin dan jangan gunakan dengan hal hal tal perlu.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang Ahmad Zulinto memastikan wifi gratis dapat digunakan selama 24 jam. Pada prosedur penggunaan setiap siswa dan guru memiliki akses login menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Lebih jelas, Zulinto menerangkan penggunaan internet gratis bukan hanya untuk pembelajaran namun juga keterkaitan administrasi pendidikan secara online.

“Jadi bukan belajar saja, kalau mau melihat jumlah gurunya itu bisa kita akses, ” tukasnya.

Teks/Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait