Kebakaran di Pasar Bawah, Ini Yang Dilakukan Kodim dan Polres Lahat

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Pasca terjadi kebakaran pada minggu (4/10) kemarin di Kelurahan Pasar Bawah yang menghanguskan puluhan rumah, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dan Polres Lahat langsung terjun dan melakukan aksi Bakti Sosial diseputaran lokasi kebakaran.

Komandan Kodim 0405/Lahat Lotkol Kav Syawaf Al-Amin,SE.,M.Si kepada Swarnanews menyampaikan bahwa, pada saat kebakaran terjadi, pihaknya telah menurunkan personil, membantu masyarakat dalam memadamkan api.

“Kita menurunkan anggota baik di Kodim sendiri maupun Koramil, Kodim juga sudah melakukan bakti sosial di lokasi kebakaran bersama ibu-ibu Persit,” jelasnya.

Disampaikannya juga, selain baksos, pihaknya juga telah memberikan bantuan dan suport untuk para korban kebakaran. Selain itu juga, personil dari TNI dibawah naungan Kodim 0405/Lahat di standby kan untuk membantu masyarakat serta Pemerintah Daerah atau Pol-PP dalam hal bongkar muat bantuan yang datang.

Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono,S.Ik, menyampaikan juga bahwa mereka telah Membantu korban secara maksimal, baik berupa keamanan maupun bantuan musibah.

“Untuk keamanan telah kita dirikan tenda posko dan posko bantuan bersama Pemkab Lahat, untuk lalu lintas juga telah kita turunkan Polantas untuk menjaga kelancaran arus lalulintas,” jelasnya.

Orang nomor satu di Polres Lahat ini juga menerangkan, untuk kebutuhan pokok sehari-hari, pihaknya membantu secara ikhlas yakni barang-barang kebutuhan pokok. Ini juga merupakan dana hasil urunan anggota Polres Lahat dan sudah diserahkan diposko bantuan.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait