Gubernur Lakukan Kunjungan Kerja Sekaligus Meninjau Lokasi Kebakaran

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lahat sekaligus meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat, Jum’at (09/10).

Bupati Lahat, Cik Ujang,SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Lahat khususnya warga Kelurahan Pasar Bawah yang menjadi korban kebakaran.

“Atas bantuannya ke Kabupaten Lahat selama ini kami haturkan terima kasih banyak, kepada Gubernur Sumsel hari ini juga kami meminta kembali kepada Bapak Gubernur untuk membangun kembali rumah yang menjadi korban,” pinta Cik Ujang.

Kedepan, jika sudah terealisasi akan dibangun sesuai dengan keadaan, apakah tipe 36 atau tipe 45, dan nantinya akan diberi sertifikat.

“Kami mengucapkan terima kasih telah datang, kami juga berdoa agar Pak Gubernur selalu sukses dalam menjalankan tugas, jangan bosan kelahat dan jangan bosan juga bantu Kabupaten Lahat dalam segala hal,” ujarnya diiringi tepuk tangan tamu undangan dan masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru menyampaikan, jangan ada pilih kasih, yang benar adalah semuanya harus dikasihi dan disayangi.

“Ini yang pertamakali, jika terjadi lagi. Maka pemimpinnya yang salah. Baik gubernur maupun bupati. Kedepan kita harus perbaiki lagi kinerja kedepan. Kepada Dinas PU agar lebih menata dan memelihara lingkungan,” pesan Herder sapaan akrab Herman Deru.

Dirinya mengintruksikan kepada dinas untuk memberikan pelayanan secara gratis untuk pembuatan data yang terbakar seperti ijazah, kartu keluarga, KTP, BPJS maupun yang lainnya.

“Dengan bantuan yang kami berikan tentunya belum seberapa apa yang menjadi beban kalian. Namun inilah bentuk perhatian kami saat ini kepada warga baik suka maupun duka. Kalau kalian ada suka tidak mengundang saya tidak apa-apa. Namun jika ada duka tidak mengabari saya maka saya merasa berdosa, sebab kalian adalah saudara saya masyarakat saya,” beber HD.

Diakhir acara, Gubernur Sumsel bersama Bupati Lahat memberikan bantuan secara simbolis kepada warga korban kebakaran, dan langsung menuju posko darurat untuk menghibur anak-anak korban kebakaran.

Turut hadir, Anggota DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Lahat, Rombongan Kepala Dinas dan Kepala Badan Provinsi Sumsel, Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Ketua PMI Sumsel, Sekda Kab Lahat dan seluruh jajaran SKPD Pemkab Lahat.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait