BNSP Percayakan PT Smart Buka Uji kompetensi Garda Pratama

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) membuka Program Pelaksana Sertifikasi Kompetensi untuk membentuk security tingkat Garda Pratama.

Program ini pertama di adakan di Sumsel dengan berlangsung selama dua hari dimulai 10-11 Oktober 2020. Oleh PT Sahabat Mandiri Ksatria (SMART) selaku tuan rumah pelaksana uji kompetensi.

Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Sumsel, Kombes Pol Abu Sopah Ibrahim menyampaikan, uji kompetensi ini bertujuan untuk menguji kemampuan dan kelayakan dari satpam itu sendiri.

“Karena masih pandemi Covid-19, peserta kita batasi 30 orang untuk hari ini dan sisanya besok 30 orang. Total 60 orang peserta,” kata mantan Humas Polda Sumsel, Sabtu (10/10).

Ketua umum BPD Abujapi Sumsel Novembriono mengatakan, setiap usaha yang menunjang atau kegiatan berkenaan dengan pemulihan satpam, dalam hal ini sangat mendukung.

” Kami sangat mendukung apa yang di lakukan PT Smart, karena tujuannya selaras dengan Peraturan Polri (Perpol) nomor 4 tahun 2020. Dimana, satpam harus memiliki kompetensi dan itu sangat berbeda dengan satpam yang tidak memiliki uji kompetensi,” kata Bang Boy sapaan akrabnya.

Sementara itu, Direktur PT Smart, Bobby Adhi Gautama Alex memaparkan tentang materi yang diujikan, yakni kegiatan dasar satpam Garda Pratama terkait pengaturan kerja penjagaan dan patroli. Terbagi menjadi dua, baik tertulis maupun praktek di lapangan. Terakhir ditutup dengan interview.

” Dari interview itu semuanya dirangkum, apakah memang peserta ini berkompetisi atau tidak untuk Garda Pratama. Nantinya bisa disimpulkan Assesor,” jelasnya.

Diketahui hadir, Direktur LPS P-2 Securiti PP Polri, Irjen pol A Kamil Razak, Irjen Pol Daniel Pasaribu (Assesor), AKBP Ambar Kisfandari, ketua PP Polri Sumsel, Kombes Pol Abu Sopah Ibrahim, owner PT Sahabat Mandiri Ksatria (SMART), Alex Noven, Direktur PT Smart Bobby Adhi Gautama Alex, ketua umum BPD Abujapi Sumsel Novembriono

Teks Iwan

Editor: Asih

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait