26 Anggota Kodim 0430/BA Menerima Kenaikan Pangkat

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Bertempat di lapangan Makodim 0430/BA, Jln. Lingkar Sekojo Kel. Mulya Agung Kec. Banyuasin III Kab.Banyuasin, Kodim 0430/BA melaksanakan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama, Selasa(13/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0430/BA Letkol Arm Farid Hidayat, P.S.C., M.Sc, Ketua Persit KCK Cabang LIII Dim 0430 BA, Seluruh Perwira Staf Makodim, Para Danramil jajaran Kodim 0430/BA, Perwakilan Anggota Makodim, dan Anggota yang naik Pangkat serta Perwakilan Ibu Persit.

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0430/BA, menyataoan, dirinya selaku pribadi dan seluruh Anggota Makodim mengucapkan selamat dan sukses kepada personel Kodim 0430/BA. Atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula

Untuk diketahui priode 1 Oktober 2020 personel Kodim 0430/BA yang naik pangkat berjumlah 26 orang yang terdiri dari kenaikan pangkat reguler berjumlah 22 orang dan penghargaan 4 orang

“Kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan kejuangan, idealisme, moralitas, militansi, dan etika profesi keprajuritan. Serta terus berupaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan, untuk lebih memacu motivasi dan semangat dalam meningkatkan kinerja, produktivitas, dan kualitas pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara. Lhususnya Kodim 0430/BA yang kita cintai ini.”

Dengan perubahan kenaikan pangkat maka pola fikir, tingkah laku dan perbuatan juga harus berubah lebih baik dari sebelumnya. Menjaga reputasi karena disitulah pangkat dan kehormatan dipertaruhkan. Semakin tinggi pangkat, pasti dituntut lebih arif dalam bersikap dan berbuat, serta bijaksana dalam mengambil keputusan.

“Sebagai seorang prajurit TNI kita harus memaknai kenaikan pangkat, bahwa merupakan sebuah amanah yang diberikan negara kepada kita yang sangat tinggi nilainya serta mengandung pesan dan harapan yang begitu besar dari organisasi kepada prajurit TNI utk mewujudkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang optimal dan harus dapat kita pertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan organisasi TNI khususnya kodim0430/BA, kita harus mensyukuri bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat dan anugrah dari Allah SWT.”

Lebih jauh ia menjelaskan, kenaikan pangkat ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saudara dan keluarga. Di samping itu harus disadari juga prestasi yang telah diukir tersebut tidak terlepas dari bimbingan atasan dan kerjasama dengan rekan kerja serta dukungan dari keluarga, sehingga merupakan kebanggaan, dan semangat untuk senantiasa siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Selamat kepada anggota yang naik pangkat semoga karir dan pangkat saudara dapat terus maju ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga para istri memberikan dukungan moril dalam membantu suksesnya tugas pokok suaminya. ”

“Sebelum mengakhiri amanat ini saya berpesan hindari pelanggaran, seperti narkoba, mari kita jaga nama baik satuan Kodim 0430/BA. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait