Penanganan Hukum, PDAM Tirta Musi Rangkul Kajari Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Palembang terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

Penandatanganan berlangsung di Aula Rapat kantor PDAM Tirta Musi Palembang, Rabu (14/10), dihadiri Direktur PDAM Tirta Musi Palembang, Ir Andi Wijaya, didampingi Direktur Operasional beserta manajer, Kepala Kajari Palembang, Sugianta SH, didampingi kasi dan staf.

Kajari Palembang, Sugianta SH mengatakan, penandatanganan dengan pihak PDAM Tirta Musi Palembang dalam rangka perpanjangan kerjasama bidang perdata tata usaha negara yang merupakan perwujudan pelaksanaan tugas dan fungsi kejaksaan.

” Saat ini kita (Kajari) memberikan pelayanan bidang perdata dan tata usaha dengan melakukan kerjasama, khususnya PDAM Tirta Musi Palembang,” kata Kajari Palembang.

Menurut Sugianta, fungsi dan tugas kejaksaan ada tiga poin, diantaranya pidana perdata dan ketertiban umum. Saat ini sedang dilakukan Dibidang perdata secara korelasi sebagai pencegahan terhadap terjadinya Tindak Pidana Korupsi yang dapat merugikan negara.

” Fungsi kejaksaan yang dilakukan ini mencegah jangan sampai terjadi tindak pidana korupsi. Mencegah akan lebih efektif daripada menindak sehingga merugikan kebocoran kas negara,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya menyampaikan, perpanjangan perjanjian kerjasama dengan pihak kejaksaan sangat efektif dan aman terutama dalam semua kegiatan agar bekerja aman dan lancar.

” Maksudnya, jangan ada pelanggaran, dan gangguan dari pihak luar sesuai aturan dan kontrak itu lebih aman. Sebelumnya memang ada kerjasama dengan pihak Kajari tahun 2014. Dan ini terus diperpanjang sampai 2020,” ungkapnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait