Pjs Bupati Mura Tinjau Objek Wisata Danau Aur

SWARNANEWS.CO.ID, MUSI RAWAS | Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Musi Rawas Drs.H. Ahmad Rizali, M.A, meninjau objek wisata Danau Aur di Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas provinsi Sumatera Selatan, Senin, 12/10/2020.

Kunjungan kerja ini dilakukan Kak Yan sapaan akrab Ahmad Rizali dalam rangka mendukung pengembangan wisata yang telah digagas dan dilaksanakan Bupati H Hendra Gunawan.

Dalam sesi wawancara kepada awak Media Ahmad Rizali mengatakan, bahwa dirinya kagum dengan keindahan potensi wisata Danau Aur.

“Ya Saya kagum dan menikmati suasana objek wisata Danau Aur. Hanya untuk selanjutnya, Saya minta semua fasilitas untuk diperbaharui dan ditingkatkan. Seperti adanya tonggak di tengah danau dapat mengakibatkan perahu motor atau kapal apung yang melintas bisa tertabrak. Dan tentunya membuat tidak nyaman pengunjung atau penikmat wisata”, paparnya.

Selain itu lanjutnya, Ia mendukung wacana untuk membangun mini zoo di Objek Wisata Danau Aur sebagai bagian untuk menambah fasilitas wisata.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Musi Rawas Syamsul Joko Karyono melalui Kabid Objek Parawisata Widya Lismiyanti, SP mengatakan akan mengoptimalkan potensi objek wisata danau aur dengan melengkapi berbagai fasilitas pendukung.

Diantaranya saat ini kata Widya, pihaknya sedang membangun kios-kios souvenir asli dari Musi Rawas. Bentuk fisik bangunannya juga unik mengangkat seni budaya asli Bumi Lan Serasan Sekentenan (motto Kabupaten Musi Rawas_red).

Turut membersamai kegiatan Pjs Bupati Musi Rawas ini, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Musi Rawas Syamsul Joko Karyono, Kabid Pariwisata Widya Lismayanti, Kabbag Prokopim Dicky Zulkarnain, Camat Sumberharta Dedy Sutrisno.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait