Pengesahan APBD Perubahan Kabupaten PALI

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Rapat Paripurna ke XII Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) Dalam rangka Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Perubahan Tahun 2020
Selasa,(13/10/20)

Setelah beberapa Aspirasi masyarakat dari Anggota DPRD di sampaikan untuk APBD perubahan di tanggapi dan di oleh Plt. Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony melalui Pemandangan umum Bupati

Rapat Paripurna berlangsung di Gedung DPRD PALI Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi. Di pimpin oleh Ketua DPRD H. Asri Ag,Wakil I Irwan ST, turut hadiri Plt. Bupati PALI,Asisten,Staf Ahli,Insfektorat,Fkpd,Camat dan tamu undangan lainnya

Sekertaris DPRD Pali, Son Haji menyampaikan apa yang menjadi pokok bahasan dalam rapat.

“Dalam rapat ini ada tiga poin yaitu 1.Penyampaian hasil kerja Komisi, 2.Permintaan Persetujuan, 3.Penanda tanganan pengesahan oleb Plt Bupati PALI,daftar hadir Anggota DPRD Jumlah Anggota 23 hadir 20 orang”

Laporan Komisi I Bidang ,Komisi II dan Komisi III di rangkum menjadi satu berikut penyampaian nya.

Dalam laporan ini ada beberapa poin penting yang di sampaikan seperti hal nya Mengingatkan Sekertaris Daerah dan Perangkat-perangkat daerah untuk tetap netral dalam menghadapi Pilkada,Dinas DPMD menindak lanjuti Desa Persiapan untuk di Definitifkan,Dinas Kesehatan dan RSUD agar untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menambah tenaga kerja Dokter Spesialis,Dinas Pendidikan agar memberikan solusi belajar baru,Dinas Sosial pendataan harus sesuai karna banyak bantuan yang belum tepat sasaran,Dinas Capil banyak masyarakat mengeluh dalam pembuatan KTP Elektronik yang banyak menggunakan materai,Gugus Tugas Covid-19 agar dapat terus bersosialisasi mengingat wabah Pandemik,Dinas Pertanian agar tetap menyalurkan bantuan bibit tanaman yang di anggap mengsejaterah kan masyarakat,serta terkait gaji Tenaga Kerja Sukarela (TKS) sudah beberapa bulan belum di bayar harus ada kejelasan.

Ketua DPRD PALI, Asri Ag mengatakan penyampaian hasil kerja komisi-komisi DPRD PALI suda kita ketahui bersama melalui penyampaian tadi ada pengurangan anggaran

“APBD perubahan ini mengalami pengurangan anggaran,memang itu terjadi setiap tahun, insyaallah ke depan kita akan teliti, anggaran perubahan ini kalo bisa meningkatkan bukan menurun,” ujarnya.

Asri menambahkan secepatnya hasil rapat paripurna APBD perubahan akan di sampaikan ke Gubernur supaya bisa di Evaluasi.

“Hasil paripurna ini akan di sampaikan kepada Gubernur untuk secepatnya di lakukan evaluasi verifikasi sehingga betul-betul nanti APBD yang suda kita sah kan ini dapat di laksanakan oleh seluruh OPD yang ada di kabupaten PALI,” ungkapnya.

Sementara itu Plt. Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony,Pasca pemandangan bersama, mengapresiasi DPRD PALI yang telah membahas RAPBD perubahan tahun 2020.

“RAPBD perubahan tahun anggaran 2020 yang diajukan pemkab PALI telah disetujui. RAPBD perubahan yang telah disetujui selanjutnya akan disampaikan ke gubernur untuk dievaluasi,” pungkas Bupati.

Pengesahan di tanda tangani oleh ketua Komisi I, Komisi II, Komisi III, Ketua DPRD dan Plt Bupati PALI.

Teks : Sangkut
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait