Tol Palembang-Betung, Utamakan Investor Lokal

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Gubernur Sumsel Herman Deru bersama kementerian Pekerjaan Umum atas izin Presiden Jokowi sesuai statement melakukan rapat lanjutan proyek pembangunan Kapal Betung ( Kayuagung -Palembang – Betung).

Proyek Kapal Betung itu telah selesai dan bisa di nikmati masyarakat selama enam bulan ini secara gratis. Maka atas permohonan percepatan lanjutan pembangunan bukan hanya mengurai kemacetan proyek Kapal Betung tapi memulihkan perekonomian, sehingga berdampak pada ekonomi Kab Banyuasin.

Hal tersebut disampaikan usai diresmikan Ground Breaking pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, ruas jalan Palembang – Betung, Kamis (15/10/2020).

“Proyek Kapal Betung bisa mendekatkan Banyuasin dan Jakarta serta arah menuju pelabuhan seperti Lampung,” katanya.

Selain itu, proyek pembangunan Kapal Betung ini nantinya melibatkan semaksimal tenaga lokal, pelaku usaha dan kontraktor lokal.

“Tadi, Pak Dirjen menyampaikan alangkah baiknya ada partisipasi aktif dari kontraktor lokal di Kab Banyuasin. Insyaallah 8-9 bulan selesai untuk kedepan tepat waktu berarti menuju Palembang -Lampung lebih lancar dan cepat,” cetusnya

Deru menjelaskan, proyek ini terbuka untuk semua investor asing, namun di utamakan investor lokal. “Jika mau berpartisipasi tadi ditawarkan interching, rest area akan memperdayakan yang lokal. Karena proyek ini bukan APBN, APBD tapi investasi murni lebih kurang terselesaikan 9-10 triliun. Kedepan menambah 7 triliun sehingga total 17 triliun,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait