Mang PDK Medis, Pengobatan Gratis bagi Personel Polda yang Sakit Menahun

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM melaunching aplikasi Mang PDK Medis. Dalam rangka program SDM Sehat Menuju SDM Unggul Berprestasi dan Inovasi, bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Jumat (16/10 /2020).

Ini merupakan upaya nyata dalam lingkungan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan sehingga membuat sebuah terobosan kreatif, yaitu Aplikasi Mang PDK Medis. Guna percepatan memberikan bantuan medis serta mengurangi terjadinya resiko / totalitas personel yang mengalami sakit menahun. Karena berdasarkan hasil pemeriksaan BPKP terdapat 149 personel yang sakit menahun di Jajaran Polda Sumsel. Semua pelayanan kesehatan yang dilakukan ini gratis tanpa dipungut biaya.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, bahwa secara resmi sudah 4 kali dirinya berada di ruangan tersebut, meresmikan Mang PDK Mart, Bhakti Sosial, Launching PCR. “Dan hari ini melaunching Mang PDK Medis. Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan. Konsep ini sangatlah penting untuk menjaga kesehatan SDM yang kita miliki,” tandasnya.

SDM adalah aset utama dalam sebuah organisasi. Aset utama ini tentunya akan menjadi lebih baik kalau asetnya itu betul – betul sehat. Dia akan menjadi beban organisasi apabila tidak sehat apalagi psikisnya. Dua beban inilah yang akan menjadi tanggung jawab pimpinan. “Konsep inilah yang ingin kita bangun bersama melalui aplikasi ini. Sekaligus bentuk hadirnya negara untuk kita melalui sistem ini, agar dapat memberikan kemudahan bagi kita mendapatkan pelayanan kesehatan.”

“Apalagi saat ini kita memiliki Rumah Sakit yang memiliki fasilitas yang sudah baik dan lengkap, dan ini merupakan bentuk kemajuan yang luar biasa. Hal ini patut kita syukuri dan berusaha untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik. Karena betapa pentingnya kesehatan terutama bagi para personel yang menjadi sumber daya atau aset utama bagi kemajuan Polri. Ke depan juga kita harus memikirkan bagaimana para personel yang bertugas di daerah / jajaran polda sumsel bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama sehingga personel yang jauh pun dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang baik demi pelaksanaan tugas yang optimal,” ujarnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait