Dua Polsek Ringkus Pemuja Sabu Dalam Waktu Bersamaan

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Penangkapan terhadap pelaku pemuja barang haram jenis Sabu-sabu dalam waktu yang bersamaan, dilakukan oleh jajaran Polsek Betung dan Polsek Air Kumbang Kabupaten Banyuasin pada 14 Oktober 2020 sekira pukul 17.00 wib lalu.

Informasi yang dihimpun dari Humas Polres Banyuasin, Polsek Betung berhasil mengamankan pelaku beriniaial PA (31) yang tercatat sebagai warga Desa Sukamulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin

Penangkapan terhadap PA itu dijelaskan Kapolsek Betung AKP Yuliko Saputra, SH yang didampingi Kanitres Iptu Ade Usmas, SH dan anggota berdasarkan LP/ A -09 / X /2020/Sumsel/BA/Sek Betung, Tanggal 14 Oktober 2020.

Dari tangan pelaku PA petugas berhasil menyita barang bukti berupa 1 paket narkotika jenis shabu dengan berat 0,45 gr beserta seperangkat alat hisap sabu, setelah di introgasi pelaku mengaku mendapat narkotika jenis shabu tersebut yang dibeli dari KS (DPO), selanjutnya pelaku dibawa kepolsek betung untuk proses hukum lebih lanjut.

Kepada tersangka PA disangkakan pada Pasal 112 Ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) Undang-Undang No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman kurungan minimal 5 tahun penjara

Sedangkan penangkapan kasus yang sama terhadap 3 orang pelaku pengguna barang haram jenis sabu oleh jajaran Polsek Air Kumbang pada 14 Oktober 2020 sekira jam 17.00 wib di Desa Sebokor Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin berdasarkan LP/A-01/X/2020/RES BA/SEK. Ak, tgl 14 Oktober 2020.

Tiga tersangka yang berhasil di amankan berinisial Yadi (32), Pian (33) dan Suef (44) yang ketiganya tercatat sebagai warga Desa Sebokor Kecamatan Air kumbang Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Petugas Polsek Air Kumbang selain mengamankan ke tiga tersangka sesuai Pasal 112 ayat (1) UU RI, No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah bong, satu paket kecil diduga narkotika jenis sabu dan 1 buah plastik kecil bersisa diduga narkotika jenis sabu.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar memebenarkan ada dari dua Polsek yang berhasil meringkus pengguna barang haram jenis sabu pada tanggal, hari dan waktu yang sama, Jumat (16/10/2020).

“Dari Polsek Betung satu orang tersangka, tetapi dari Polsek Air Kumbang ada tiga tersangka dan saat ini para tersangka masih dalam proses hukum dan mereka sebagai tersangka diancam kurungan minimal 5 tahun kurungan penjara,” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait