Gedung Polsek Ilir Barat II dan Polsek Ilir Timur III Mulai Dibangun

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Polsek Ilir Barat II, dan rencana pembangunan Polsek Ilir Timur III Polrestabes Palembang di Jalan Veteran Palembang (Pos Pol Veteran), Senin (19/10/2020).

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Ilir Barat II dan Ilir Timur III Palembang, serta mengingat gedung eksisting (gedung lama) sudah tidak layak digunakan dari aspek luasan dan peruntukan. Sehingga diperlukan sarana dan prasarana gedung kantor yang baru untuk Polsek Ilir Barat II dan Ilir Timur III Polrestabes Palembang dan representatif.

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa yang turut hadir mengatakan, untuk merealisasikan pembangunan tersebut, maka Pemerintah Kota Palembang telah memberi bantuan berupa hibah gedung dan bangunan Mako Polsek Ilir Barat II dengan nilai anggaran sebesar Rp. 2.750.000.000, dan hibah gedung dan bangunan Mako Polsek Ilir Timur III dengan nilai anggaran sebesar Rp. 3.000.000.000.

Pembangunan gedung Mako Polsek Ilir Barat II sendiri sudah berjalan sejak 15 Oktober 2020 sampai dengan 28 Desember 2020, atau lebih kurang selama 75 hari. Sedangkan pembangunan Mako Polsek Ilir Timur III juga setelah peletakan batu pertama ini, sampai dengan 75 hari ke depan. Luas gedung Mako Polsek Ilir Barat II seluas 315 m2 dibangun sebanyak 2 lantai, sedangkan untuk Mako Polsek Ilir Timur III dibangun 2 lantai seluas 667,4 m2.

Kapolda Sumsel dalam sambutannya mengatakan, dirinya berharap semoga pembangunan gedung Mako Polsek Ilir Barat II dan Polsek Ilir Timur III ini dapat menjadi momentum untuk kepolisian lebih meningkat lagi kinerjanya. Terutama dalam melayani masyarakat. “Peningkatan sarana prasarana ini nantinya bisa mendukung kualitas pelayanan agar lebih baik lagi demi memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Kota Palembang. Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan perhatian yang sangat besar dari Pemerintah Kota Palembang yang ikut mendukung terlaksananya pembangunan gedung Mako Polsek Ilir Barat II dan Polsek Ilir Timur III semoga Makonini nantinya dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Setelah itu Kapolda melakukan peletakan batu pertama gedung Mako Ilir Timur III. Kemudian dilanjutkan oleh Sekda Kota Palembang dan Kapolrestabes Palembang yang ikut melakukan peletakan batu pertama, sebagai tanda diresmikannya pembangunan gedung Mako Polsek Ilir Timur III. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait