Hebat, Pemkab Lahat Kembali Terima WTP

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Bupati Lahat Cik Ujang,SH didampingi Wakil Bupati H.Haryanto,SE.,MM.,MBA dan Sekretaris Daerah H.Januarsyah Hambali,SH.,MM terima langsung plakat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Sumsel, Senin (19/10).

Penyerahan plakat tersebut diberikan pada Pemerintah Kabupaten Lahat diatas lima tahun secara beruntun.

Bupati Lahat Cik Ujang,SH mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran Pemkab lahat sangat senang atas pemberian plakat penghargaan WTP untuk ke enam kali berturut-turut dari Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan.

Dirinya menyebutkan, penghargaan ini berkat kerjasama pihak OPD yang dijalankan sebaik-baiknya apa yang menjadi kekurangan tetap berkoordinasi, terhadap kelemahan dan kelebihan dari kinerja Pemda.

Cik Ujang juga menyampaikan, dari WTP inilah menjadi tolak ukur dalam kemajuan suatu daerah dalam mengelola keuangan yang ada.

“Dengan adanya WTP ini tetap dijalankan aturan. Antara OPD saling berkoordinasi, konsultasi agar WTP ini tidak lepas dari genggaman,” lanjut Cik Ujang.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel, Taukhid menerangkan, pemberian plakat WTP ini diberikan kepada kabupaten/kota yang telah memperoleh diatas lima tahun berturut-turut.

“Untuk Kabupaten Lahat sendiri sudah enam kali, makanya kita berikan dan kedepan laporan seluruh penggunaan keuangan OPD betul-betul sesuai dengan peruntukannya,” jelasnya.

Teks: Jumra

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait