Kapolda Sumsel Ajak Memakmurkan Masjid Assa’adah, Bakal Banyak Kegiatan Keagamaan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri ,S MM didampingi Kayanma Polda Sumsel AKBP Sutriyo SH, memeriksa bangunan Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel Senin (19/10/2020).

Setelah melaksanakan Sholat Zhuhur berjamaah, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melaksanakan pengecekan bangunan fisik Masjid Assa’adah. Mulai dari halaman rumput masjid, genangan air, plafon, teras masjid, lalu genangan air di dak tempat wudhu, sampai ventilasi angin. Juga tak luput dari perhatian Kapolda, dinding lantai atas masjid dan trali pembatas lantai dua Masjid Assa’adah.

“Masjid seringkali disebut rumah Allah Swt yang berfungsi sebagai tempat menunaikan Ibadah Sholat bagi umat Islam. Tempat umat muslim ini juga sering dimanfaatkan proses belajar mengajar pendidikan baca Alquran/mengaji,” ucap Jenderal Eko.

Untuk itu ke depannya Masjid Assaadah yang selain digunakan tempat sholat juga sarana dakwah bagi kaum muslimin sekitar dan Personel Polda Sumsel. “Jadi, jangan sampai bangunan masjid hebat/ mewah, tapi isinya O(nol) terutama Sholat Subuh nantinya kita rencanakan kegiatan keagamaan rutinitas. Baik itu masalah Dakwah atau ceramah-ceramah keagamaan yang intinya memakmurkan masjid. Karena masjid adalah Bangunan spritual yang fungsinya sebagai Dai (mengajak) umat manusia, khususnya kaum muslimin berbuat amal kebaikan setiap waktu. Bukankah itu tuntunan Agama Islam selalu mengajak berbuat Amal kebaikan, sebagaimana yang telah diperintahkan Allah dalam Al Quran yang telah ditauladankan Nabi Muhammad Saw,” imbuhnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait