Polres OKUT ungkap kasus curas,curat dan penyalahgunaan Narkoba

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT | Polres Kabupaten OKU Timur menggelar press release terkait keberhasilan dalam ungkap kasus tindak pidana kriminalitas dan penyalahgunaan narkotika dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Kegiatan dilaksanakan di halaman parkir Mapolres Kabupaten OKU Timur, Senin, (19/10/2020).

Dalam press release yang dipimpin langsung oleh Wakapolres OKU Timur Kompol Erwin Syahputra Manik, SH Sik didampingi Kasubag Humas Polres OKU Timur AKP Hamdan Mahyudin, Kasat Reskrim Polres OKUT AKP I Putu Suryawan SH Sik berserta pejabat utama polres lainnya.

Pada ungkap kasus yang digelar terkait kinerja Polres OKU Timur dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini menghadirkan 19 orang tersangka yang diamankan dari 13 kasus, diantaranya, kasus Curas sebanyak 4 kasus dengan tersangka 4 orang, Curat 3 kasus dengan tersangka 5 orang, kepemilikan senpi ilegal 1 kasus 1 orang tersangka, penadahan 3 kasus dengan tersangka 7 orang, kejahatan karhutla 1 kasus 1 orang tersangka dan kejahatan migas 1 kasus 1 tersangka.

“Dalam kasus penadahan, satuan Reskrim Polres OKU Timur berhasil mengamankan 7 orang tersangka dengan barang bukti 3 unit bus dari arah Jakarta yang mengangkut 12 unit sepeda motor dengan nomor polisi DKI yang diduga hasil kejahatan,” ungkap Erwin.

Selain itu juga Satuan Reserse Narkoba Polres OKUT juga berhasil menangkap 19 orang tersangka dari 14 kasus penyalahgunaan narkoba diantaranya 17 orang laki-laki dan 2 orang wanita sebagai tersangka serta 1 Dartar Pencarian Orang (DPO) juga berhasil diungkap. Dari 14 kasus penyalahgunaan narkoba tersebut barang bukti yang sudah berhasil diamankan oleh Sat Resnarkoba berupa sabu seberat 56.70 gram dan extasi sebanyak 73 butir atau seberat 32.51 gram.

Polres OKU Timur juga berhasil mengamankan sebanyaknya 364 botol miras, 215 liter dan 12 botol tuak. Ratusan botol miras dan tuak tersebut terjaring oleh 11 Polsek di kabupaten OKU Timur. “Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan sehat di Kabupaten OKU Timur menjelang pilkada yang akan terselenggara pada Desember mendatang, untuk itu dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini polres OKU Timur berserta jajarannya telah menjalankan tugasnya masing-masing baik secara rutin maupun khusus,” pungkasnya.

Teks : Prabu

Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait