Polsek Talang Kelapa Banyuasin Gelar Operasi Stasioner 2020

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Pelaksanaan Razia Stasioner secara serentak di wilayah hukum (Wilkum) Polres Banyuasin, Sabtu (17/10/2020) pukul 21.00 Wib.

Lokasi operasi di jalan lintas Palembang – Betung Km 13 Polsek Talang Kelapa, Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

Pelaksanaan kegiatan razia stasioner yang dipimpin oleh Kapolsek Talang kelapa AKP Haris Munandar Hasim. Diikuti oleh  Personil Polsek Talang Kelapa, Haris Munandar mengatakan, sasaran operasi ini di antaranya, melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan, penggeledahan badan guna antisipasi Premanisme, Terorisme, Narkoba, Sajam, Senpi, Bahan Peledak, dan masyarakat yang melangar protokol kesehatan yang tidak memakai masker juga potensi Kejahatan lainnya.

“Langkah-langkah tindakan yang diambil oleh petugas, yakni melakukan pemeriksaan surat-surat kendaran yang melintas. Dan memberikan teguran terhadap pengguna kendaraan agar selalu membawa surat-surat kendaraan seperti membawa SIM dan STNK, menggunakan helm serta sabuk keselamatan dan menegur masyarakat yang melanggar protokol kesehatan tidak pakai masker. Menghimbau kepada penguna jalan agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan dan memakai helm keselamatan, serta rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker agar terhindar dari penyebaran covid-19. Juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan rajin mencuci tagan, jaga jarak dan selalu memakai masker,” papar dia.

“Dari hasil operasi didapati, masyarakat yang melanggar protokol kesehatan tidak pakai masker 10 orang, teguran bagi pengendara roda dua 12 kali, teguran pengendara roda empat 8 kali, tilang sepeda motor 3 unit, STNK 2 Lembar
SIM 1 Lembar,” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait