Jalan Provinsi Longsor, Pemerintah Cuek

SWARNANEWS.CO.ID, MARTAPURA | Ruas Jalan Provinsi yang berada di Dusun Tanjung Aman, Kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, tepatnya tidak jauh dari SPBU Dengak Tanjung Aman, terancam putus. Akibat terkikis aliran Sungai Komering yang meluap sejak beberapa bulan terakhir.

Ruas jalan yang berada tepat di pinggir Sungai Komering tersebut terkikis, karena diterjang air yang berada di tingkungan sungai. Bahkan kikisan sudah mencapai badan jalan.

Bagian dalam bawah jalan sudah membentuk terowongan yang kapan saja bisa longsor. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan oleh pemerintah terkait. Baik dari Pemerintah Kabupaten Oku Timur maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Berdasarkan keterangan masyarakat yang kesehariannya melewati jalan tersebut, yang tidak mau disebut namanya, terbisnya ruas jalan provinsi tersebut diduga sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Disebabkan oleh luapan air Sungai Komering.

“Kondisi jalan ini sangat berbahaya. Apabila pengguna jalan tidak mengetahui kondisi jalan ini maka kendaraan mereka bisa nyemplung ke sungai. Itu karena air sudah mengikis badan jalan. Bahkan di bawah sudah membentuk goa dan retakannya sudah hampir separuh, dan sewaktu-waktu jalan provinsi ini akan terputus,” katanya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait