Kodim 0430/BA Gelar Latihan Taktis Intelijen

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Kodim 0430/BA menggelar pelatihan Taktis Intelijen (Lattis) Tahun Anggaran 2020. Kegiatan dibuka oleh Pasi Intel Kodim 0430/BA Kapten Inf Sariyo, bertempat di Makodim 0430/BA Jln. Lingkar Sekojo Kel. Mulya Agung Kec. Banyuasin III Kab. Banyuasin, Senin (19/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut Pasi Intel Kodim 0430/BA Kapten Inf Sariyo selaku Komandan Latihan (Danlat) menjelaskan, bahwa untuk meningkatkan kemampuan Intelijen bagi Prajurit yang memiliki kualifikasi Intel sesuai dengan bidangnya.

Dandim 0430/BA, Letkol Arm Farid Hidayat, P. S.C, M. Sc. dalam sambutan yang disampaikan Pasi Inteldim 0430/BA mengatakan, mengingat semakin pentingnya Deteksi Dini (Deni) dan Cegah Dini (Ceni) terhadap suatu permasalahan sosial yang timbul, maka insan Intelijen perlu dibekali pengetahuan yang cukup, agar tugas-tugas satuan Intelijen di lapangan dapat tercapai.

“Melalui latihan ini diharapkan setiap insan Intelijen, selalu waspada dan peka terhadap perkembangan lingkungannya, terutama mampu mengaplikasikan di lapangan tentang makna “Kemampuan Temu Cepat Lapor Cepat“ pada setiap kejadian yang timbul, dan pada akhirnya sekecil apapun permasalahan dapat diketahui, dicegah dan diselesaikan.” Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Latihan ini diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0430/BA yang memiliki kualifikasi di bidang Intelijen, tujuan diadakannya latihan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Unit Inteldim 0430/BA. Adapun sasaran latihan yang ingin dicapai pada materi pokok adalah penyelidikan, pengamanan dan penggalangan, sedangkan materi pendukung yaitu mampu membuat administrasi intelijen mulai dari pencatatan, pelaporan, dan perintah.” Lanjutnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Dandim 0430/BA berharap agar peserta latihan dapat mengikuti kegiatan latihan dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab.

“Untuk itu diharapkan dalam kegiatan ini, para pelaku agar mengikuti dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab, sehingga akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan sebagai bekal dalam menghadapi tugas kedepan serta mencapai hasil yang optimal,” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait