Pemilukada Pali Utamakan Protokes

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Dalam pelaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilukada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), tentunya harus mengutamakan protokol kesehatan. Terkhusus penyelenggaraan di tingkat KPUD Kab Pali, baik kecamatan maupun kelurahan dan desa.

Hal tersebut diutarakan ketua KPU Kab Pali, Sunario SE saat menggelar press Conference usai Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pali, di Hotel Harper, Senin (19/10).

“Untuk memastikan agar pelaksanaan penyelenggaraan tidak terindikasi terpapar Covid-19, semua panitia itu wajib di Rafid tes,” katanya.

Selain itu, petugas penyelenggara dilapangan wajib memakai alat pelindung diri, cek suhu tubuh, sarung tangan dan memakai masker.

“Untuk meyakinkan para pemilih ketika hadir di tempat pemungutan suara (TPS). Dan bagi pemilih yang tidak hadir di TPS, itu petugas langsung mendatangi kerumah – rumah,” jelasnya.

Dihimbau untuk para pemilih hadir di TPS itu wajib memakai masker. Apabila mereka tidak memakai masker, petugas penyiapan masker untuk di pakai pemilih di dalam kotak suara.

Teks : Iwan

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait