Anggota DPR RI, Ishak Mekki, Bagikan Beasiswa di Dapil

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pandemi Corona Virus Desease 19 (Covid-19) yang tengah berlangsung secara berkepanjangan saat ini telah memaksa semua aktivitas dilakukan di rumah, termasuk proses belajar mengajar. Namun demikian, proses belajar jarak jauh ini memiliki berbagai permasalahan, di antaranya adalah keterbatasan perangkat yang dimiliki siswa, jaringan internet, biaya untuk kuota.

Tentu saja dalam situasi dan kondisi saat ini dibutuhkan solusi dan bantuan yang tepat bagi para siswa untuk kelancaran belajar mereka. Bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) menjadi salah satu solusi bagi para siswa di tengah pandemi dalam rangka membantu kelancaran proses belajar tersebut.

Itulah sebabnya, sebagai salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ir. H. Ishak Mekki, MM terus berupaya dan berjuang untuk kelangsungan belajar bagi anak-anak didik di daerah pemilihannya (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel). Meski dia duduk di Komisi yang tidak terkait dengan program beasiswa, namun secara lintas komisi di fraksinya, Fraksi Demokrat, dia berjuang agar program beasiswa dapat diterima oleh anak-anak didik di Sumsel melalui aspirasinya.

“Alhamdulillah, hari ini, Sabtu (17/10-2020), kita dapat menyaksikan betapa pemerintah peduli dengan rakyatnya terutama untuk kelangsungan proses belajar bagi anak-anak didik melalui pemberian beasiswa PIP,” kata Ishak Mekki saat menyerahkan secara simbolik beasiswa tersebut kepada perwakilan siswa tingkat SD, SMP, SMA/SMK se Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di Desa Terusanmenang, Kecamatan Siparhpulau Padang.

Menurut mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel ini, tahun ini dirinya mendapatkan beasiswa PIP dari fraksinya untuk disalurkan di Dapilnya untuk 1000 orang siswa yang terdiri dari siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang kurang mampu berdasarkan data yang diterimanya. Ke 1000 orang siswa penerima bantuan tersebut tersebar di sejumlah wilayah di Dapil Sumsel.

“Selain di Kabupaten OKI, beasiswa juga disalurkan untuk drah lain seperti, Kota Palembang, Banyuasin dan lainnya,” kata Ishak di hadapan para kepala sekolah, para wali dan siswa penerima beasiswa yang hadir.

Ishak Mekki yang juga mantan Bupati OKI dua periode ini menyebutkan, pemberian bantuan beasiswa ini sangatlah tepat terutama dalam rangka meringankan beban bagi orang tua, siswa yang belajar di tengah pandemi ini. Apalagi jika dikaitkan dengan proses belajar jarak jauh yang membutuhkan perangkat dan kuota internet.

“Semoga bantuan ini dapat benar-benar digunakan untuk memperlancar kegiatan proses pembelajaran jarak jauh yang saat ini harus dilakukan akibat pandemi Covid -19,” imbuhnya sembari menyebutkan dirinya akan terus berjuang agar masyarakat di Dapilnya terus mendapat beasiswa dan berbagai program lainnya dari pemerintah pusat.

Hadir mendampingi Ishak Mekki di acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumsel, H.Muchendi Mahzareki, SE, yang keanggotaannya terpilih dari Dapil OKI dan OI, para Tenaga Ahli DPR RI, Sri Sugianti, SE, Heriyanto.ZA, S.Sos, M.Si, Agus Hasan, SH. Mewakili pihak perbankan, hadir utusan dari BNI dan BRI, Adi dan Nely. Acara tersebut berlangsung bersamaan dengan Reses V Anggota DPR RI Masa Sidang I Tahun 2020-2021.***

Teks : Ril
Edotor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait