Cik Ujang Terima Bantuan Uang Tunai dari H Juarsah

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat mendapat simpayi dan empati dari berbagai kepala daerah tetangga, salah satunya Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim.

Hari ini, Rabu (21/10) Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam hal ini Plt Bupati Muara Enim H.Juarsah secara langsung datang dan memberikan bantuan berupa uang tunai kepada korban kebakaran dan diterima langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang,SH.

Dalam kesempatan ini, Cik Ujang mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Plt Bupati Muara Enim ke lokasi kebakaran di pasar bawah yang menghanguskan puluhan rumah.

“Hari ini kita kedatangan Bupati M.Enim H.Juarsah, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lahat khususnya masyarakat kelurahan pasar bawah mengucapkan terima kasih, yang mana telah didatangi oleh bupati muara Enim.
Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muara Enim telah membantu korban kebakaran,” sampainya.

Dilanjutkannya, besok alat berat akan diturunkan untuk membersihkan puing-puing bangunan yang runtuh sehingga bisa dilanjutkan untuk pembangunan rumah.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lahat dan jajaran yang telah menyambut baik kedatangan nya di Kabupaten Lahat dalam rangka mengunjungi dan berbela sungkawa serta memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran.

“Kami turut berduka cita atas kejadian Kebakaran di Pasar Bawah ini, yakinlah bahwa Tuhan tidak memberikan cobaan diatas kemampuan dari hambanya. Semoga Allah SWT memberikan rezeki yang berlipat ganda,” doanya.

H. Juarsah juga menyampaikan, hari ini dirinya bersama Dinas Sosial dari Pemkab Muara Enim memberikan donasi. Donasi ini didapatkan dari bantuan setiap aparatur sipil negara yang ada di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

“Uang Tunai sebanyak 42 juta ini adalah bentuk kepedulian ASN di Pemkab Muara Enim kepada keluarga yang terkena musibah di pasar bawah,” bebernya.

Disamping itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Lahat, Ananta menyampaikan kepada Swarnanews bahwa hingga hari ini bantuan dari berbagai pihak telah terkumpul sebanyak 1 Miliar Rupiah. Kedepan uang yang telah terkumpul tersebut, rencananya akan dibangunkan kerumah yang menjadi korban.

Hadir kepala BPBD Kabupaten Muara Enim, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, BPBD Kabupaten Lahat, Kasat Pol PP Lahat dan Ketua KONI Sumsel.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait