Januarsyah : Untuk Santunan Kematian Diharapkan Ahli Waris Urus Langsung

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat H.Januarsyah menegaskan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat yang mendapatkan musibah kematian dan akan mengurus santunan kematian, diharapkan keluarga atau ahli waris langsung yang mengurus.

Dikatakannya juga, jika ingin mengurus santunan kematian tersebut, tentunya ada syarat dan ketentuan. Diantaranya surat keterangan dari Kepala Desa maupun lurah setempat.

“Kami sebagai pemerintah daerah menyarankan agar masyarakat yang mendapatkan musibah tersebut agar segera mengurus apa yang menjadi syarat untuk mendapatkan santunan,” harap Januarsyah.

Dilanjutkannya, semua yang dilakukan pemerintah tersebut, tidak lain untuk membantu masyarakat. Baik untuk mengurus jenazah maupun yang lainnya.

“Sekali lagi saya berpesan, supaya ahli waris langsung yang mengurus santunan ini jangan sampai melalui pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk jasa Raharja Putera, kami berharap agar pelayanan kemasyarakat terutama masyarakat yang terkena musibah kematian dan ingin mengurus santunan kematian agar ditingkatkan lagi,” pesannya.

Terpisah, Kepala Bagian Kesra Pemkab Lahat H.Ruslan kepada Swarnanews menjelaskan bahwa, semua santunan kematian langsung diurus melalui asuransi jiwa Jasa Raharja Putera. Adapun rincian bantuan tersebut ialah Rp. 2.250.000 per jiwa untuk meninggal karena sakit atau meninggal biasa, dan Rp. 4.500.000 perjiwa untuk yang meninggal karena kecelakaan.

“Kepada masyarakat, supaya mengurus sendiri dan jangan sampai berwakil kepada pihak-pihak yang belum tentu bisa membantu,” sampainya.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait