Progres Musi VI, Desember Selesai

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Progres proyek penyelesaian pembangunan Jembatan Musi VI, kota Palembang, Sumatera Selatan secara keseluruhan sudah mencapai 94 persen. Ditargetkan bulan Desember sudah selesai dan dapat di operasikan untuk masyarakat umum.

“Kita masih tetap optimis tahun ini selesai sebelum tahun anggaran, kemungkinan tanggal 20 Desember sudah di resmikan. Nantinya, kita minta Pak Gubernur Sumsel Herman Deru untuk meresmikannya,” kata Kepala Dinas PUPR-TR Pemprov Sumsel, Darma Budhy usai meninjau Proyek Jembatan Musi VI, Kamis (22/10).

Berdasarkan laporan kurang lebih 50 persen kegiatan Dinas PUPR-TR Pemprov Sumsel tahun 2020. Sesuai komitmen bersama, pihak Konsultan, Kontraktor dan Dinas PU berdasarkan keputusan bisa di selesaikan tepat waktu untuk proyek Musi VI.

Pekerjaan yang dilakukan sekarang ini di wilayah Seberang Ilir, yakni persiapan pengecoran lantai, dan kemungkinan dua minggu kedepan akan di lakukan pengecoran. Sedangkan, Seberang Ulu hampir sama.

” Saat ini sedang pemasangan besi lantai, pengecoran dibutuhkan waktu tiga hari, diteruskan pelengkap lainnya. Setelah pengecoran kita anggap sebagai finishing aksesoris,” bebernya.

” Tadinya, malahan penyelesaian akan didahului kawasan Seberang Ulu, mungkin diprioritaskan di Seberang Ilir dulu, karena kita sambil menunggu lidder datang,” tambah Darma Budhy.

“Tahun ini pengerjaan hanya merangkai besi, membuat lantai dan merancang. sebagian besar perlengkapan telah ada. Tanggal 20 Desember selesai sampai jalan pendukung dibawah. Mungkin seminggu lagi, sekarang sedang memasang saluran air lalu pengecoran” tandasnya.

 

Teks : Iwan

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait