Komite BPH Migas Ahmad Rizal Lakukan Kunjungan ke Bengkulu

Koordinasi Pembahasan Kuota JBT dan JBKB BBM 1 Harga, Sub Penyalur dan Penyalur Skala Kecil

 

SWARNANEWS.CO.ID, BENGKULU |
Kunjungan Komite BPH Migas Ahmad Rizal dalam rangka koordinasi dengan pemerintah Provinsi Bengkulu terkait pembahasan kuota JBT & JBKP, BBM 1 Harga, Sub Penyalur, dan Penyalur Skala Keci di Bengkulu, Kamis (22/10/2020)

Rapat yang dipimpin oleh PLT. Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah, dihadiri oleh Komite BPH Migas Ahmad Rizal beserta tim, Pejabat – Pejabat Dinas ESDM Prov. Bengkulu dan SBM MOR II Bengkulu PT. Pertamina (Persero), Ferdy Fajrian Adicandra.

Beberapa hal yang di bahas antara lain :

1. Ketersediaan dan Pendistribusian Jenis BBM Tertentu dan Jenis BBM Khusus Penugasan. BPH Migas telah menetapkan Kuota JBT Minyak Solar untuk Provinsi Bengkulu sebesar 99.830 KL, JBT Minyak Tanah sebesar 96 KL dan Kuota JBKP sebesar 84.414 KL.

2. Rencana Pembangunan Sub Penyalur, dan Pembahasan implementasi Penyalur skala kecil guna mendorong pembangunan di wilayah terpencil dengan adanya ketersediaan BBM yang terjangkau.

 

3. Penyalur BBM 1 Harga di Provinsi Bengkulu eksisting berada di Kecamatan Enggano. Sedangkan rencana pembangunan BBM 1 Harga di Tahun 2020-2024 berada di kecamatan Air Padang, Giri Mulya dan Kerkap. Pemprov Bengkulu mengusulkan untuk menambah beberapa lokasi BBM 1 Harga dan mengharapkan dukungan dari BPH Migas dan Pertamina untuk mewujudkannya dalam waktu dekat.

4. Dinas ESDM Prov. Bengkulu menyampaikan masih terjadi antrian premium, untuk itu BPH Migas meminta agar Pemerintah daerah dan Pertamina bersama – sama mengawasi pendistribusian BBM di penyalur agar tepat sasaran dan tepat volume.

Teks: Rel BPH Migas
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait