Empat Kapolres Dimutasi, dan Kepala SPN Sertijab di Polda Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM memimpin serah terima jabatan Kepala SPN Polda Sumsel dan 4 Kapolres jajaran Polda Sumsel.

Serah Terima jabatan yang dilaksanakan di Mapolda Sumsel pada, Senin 26 Oktober 2020. Dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjend Pol Rudi Setiawan SIK SH MH, Pejabat Utama Polda Sumsel ,Senin gedung Promoter Polda Sumsel Lt III.

Serah Terima Jabatan ini sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/ 2934 dan 2935/ X/ KEP/ 2020 Tanggal 13 Oktober 2020 tentang Pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam lingkungan Polri dimana Ka SPN dan 4 Kapolres dimutasi. Diantaranya
1. Kombes Pol Agus Fajar H Sik Msi KA SPN Polda Sumsel dimutasi menjadi Anjak Madya Bidang Bindiklat Lemdik Polri digantikan Kombes Pol Tulus Ikhlas Pamoji SH, sebelumnya Anjak Madya Kamsel Korp Lantas Polri
2. Akbp Eko Sudaryanto Sik Wadir Reskrimum Polda Sumsel menjadi Auditor Itwi II Itwasum Polri diganti oleh Akbp Tulus Sinaga Sik sebelumnya Kapolres Mempawah Polda Kalbar,
3. Akbp Adi Witanto SIK Kapolres Musi Rawas Utara menjadi Waka SPN Polda Sumsel dan penggantinya sebagai Kapolres Musi Rawas Utara adalah Akbp Eko Sumaryanto Sik Sebelumnya Danyo B Sat Brimob Polda Sumsel,
4. Akbp Mustofa,Sik MH, Kapolres Lubuk linggau menjadi Wadir Polairud Polda Jatim yang digantikan oleh Akbp Nuryono SIK, SH MM sebelumnya Kasat reskrim Polrestabes Palembang,
5. Akbp Yudhi Suhariyadi Sik Kapolres Penukal.abab lematang Ilir (PALI) menjadi Irbid Itwasda Polda Kaltim, dan Kapolres PALI kini dijabat Akbp Rizal Agus Triadi Sik sebelumnya Danyon C Pelopor SatBrimob Polda Sumsel ,
6. Akbp I Wayan.Sudarmaya, Sik SH MH Kapolres Prabumulih menjadi Wadir Samapta Polda Kaltara dan digantikan oleh Akbp Siswandi,SIK,SH MH sebelumnya Kasat Resnarkoba Polrestabes Palembang.
7. Akbp Ahmad Ridwan H SE Msi menjadi Kabag Dalprogar Rorena Polda sumsel sebelumnya Ps Kabidkeu Polda Kep. Bangka Belitung.
8. Akbp I Made Swetra SSI MSI Kasubbid Narkoba Bid labfor Polda Sumsel dimutasi menjadi Kabagsumda Puslabfor Bareskrim Polri.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S,MM dalam amanatnya mengatakan, bahwa mutasi di organisasi Polri adalah hal biasa. Mutasi berguna untuk penyegaran serta pembinaan karier untuk personil tersebut.
Kepada Pejabat yang lama Kombes Pol Agus Fajar H Sik Msi, Akbp Adi Witanto SIK, Akbp Mustofa,Sik MH, Akbp Yudhi Suhariyadi Sik, Akbp I Wayan.Sudarmaya, Sik SH MH, Akbp Eko Sudaryanto Sik, Akbp I Made Swetra SSI MSI , Akbp I Made Swetra SSI MSI diucapkan terimakasih atas segala kinerja yang telah diberikan selama ini. Guna menjaga kamtibmas di Satuan Kerja dan Wilayah yang dipimpin khususnya di Polda Sumatera Selatan.
Teruskanlah berbuat dan beramal kebaikan dimanapun anda bertugas. Yakinlah Tuhan Yang Maha Esa akan senantiasa bersama orang-orang yang selalu menanam, menebar dan berbuat amal kebaikan.

“Tidak lupa saya menyampaikan terimakasih kepada segenap Pengurus Bhayangkari yang ikut andil dalam perannya mendampingi Suaminya bertugas menjaga Kamtibmas dan memimpin Satuan Kerja ataupun Satuan Wilayah. Karena tanpa partisipasi yang diberikan bhayangkari berikan maka Suami tidak akan sukses dalam memimpin Satuan Kerja maupun Satuan Wilayah tpi banyak para Suami yang tdk sukeses juga faktor isteri,” ujar Jenderal Eko.

Kemudian Kapolda Sumsel menekankan kepada Para Pejabat yang baru dilantik dan disumpah untuk menjadikan amanah yang diberikan Allah SWT serta pimpinan Polri ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja serta pengabdian kepada bangsa dan Negara. “Mulai hari ini action di lapangan.”

“Jabatan ini bukan saja tanggung jawab di hadapan kita ini saja, namun akan menjadi saksi dihadapan Tuhanmu. Apalagi beban dan tantangan tugas ke depan yang lebih berat yakni pengamanan Pilkada serentak di 7 (tujuh) Kabupaten/ Kota Wilayah Propinsi Sumatera selatan.”

Segera susun dan rencanakan pengamanan untuk Pilkada Serentak Tahun 2020. Tingkatkan kegiatan-kegiatan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman. Segera deteksi dan hilangkan setiap kegiatan yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Ditambahkan oleh Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM bahwa acara serah terima pejabat hari ini merupakan realisasi dari Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2934/X/KEP/2020 TGl 13/10/2020 dan Telegram Kapolri Nomor ST/2935/X/KEP/2020 TGL 13/10/2920 tentang Pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam lingkungan Polri.

Ada 8 Pejabat di lingkungan Polda Sumsel yang diserah terima. Mulai dari KA SPN, Kapolres dan Jabatan Strategis Lainnya.

Dalam serah terima ini juga menggunakan Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah yaitu 3 M , Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait