Launching PAD, Cik Ujang Minta PAD Tahun 2021 Meningkat 30%

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Guna meningkatkan pelayanan dan optimalisasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lahat, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) lakukan Launching Penggunaan Aplikasi Digital (Tapping Box) bersama Bank Sumsel Babel sebagai penanggung jawab pemasangan, Selasa (27/10).

Kepala Bapenda Kabupaten Lahat Subranudin,SE.,M.AP menjelaskan bahwa Tapping Box ini adalah salah satu pendukung transparansi pembayaran pajak oleh pelaku wajib pajak. Hal ini juga untuk peningkatan pendapatan asli daerah yang akan digunakan untuk pembangunan daerah demi kemajuan masyarakat.

“Untuk tahun 2020 akan dipasang sebanyak 40 Tapping Box dan sekarang baru terpasang sebanyak 20 titik. Seperti di hotel, restoran dan parkir, pada akhir tahun ini ditargetkan semuanya terpasang,” beber subran.

Pimpinan Cabag Bank Sumsel Babel, Taufik menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah mempercayai pihaknya dalam pemasangan Tapping Box.

“Bank Sumsel Babel ini salah satu pemiliknya adalah pemerintah daerah lahat, sudah selayaknya kami membantu pemerintah, nantinya kami juga meminta Bupati untuk menyaksikan secara langsung penanda tanganan pemasangan Tapping Box ini. Kedepan kami juga berharap kemitraan ini terus berlanjut dalam membangun daerah terutama Daerah Kabupaten Lahat” ujarnya.

Bupati Lahat Cik Ujang,SH sangat mendukung dan menyuport pemasangan Tapping Box ini dalam rangka meningkatkan pad dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada kepala Bapenda laksanakan lah Tapping Box ini di Kabupaten Lahat ini sebaik-baiknya sehingga PAD bisa meningkat, tahun depan kami minta PAD minta meningkat 30%,” pintanya.

Kepada pelaku usaha agar melakukan Tapping Box ini, jangan lagi pakai struk biasa. Jika kedapatan maka pihaknya akan menurunkan Dinas Perizinan untuk menindak tegas.

Hadir dalam launching ini, Wakil Bupati Lahat, Sekda Lahat serta seluruh OPD Pemkab Lahat dan pelaku usaha wajib pajak.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait