Pemuda Agen Pembangunan Bangsa

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Lomba Orasi Mahasiswa Se-Sumatera Selatan dan Focus Group Discussion dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa, Rabu(28/10/2020).

Dewan Pimpinan Wilayah Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu Provinsi Sumatera Selatan, Ir. Suparman Romans mengatakan, para pencetus Sumpah Pemuda adalah pemuda pemuda bangsa di era tahun 1928. “Ini harusnya kita warisi jangan sampai bergeser. Dengan komitmen yang bisa mendahulukan intergrasi bangsa,“ ungkapnya.

“Kehilangan rasa nasionalisme itu justru ada kecendrungan lebih mengorientasi budaya luar. Yang semestinya tidak memahami filosofi hidup bangsa indonesia,” tambahnya.

Suparman Romans menuturkan, untuk pemuda Indonesia khususnya pemuda Sumsel, hanya satu kata, yaitu bersatu.

“Kita harus menghargai dan menerima perbedaan itu dari yang maha kuasa. Anugerah harus di terima bukan sebagai alasan untuk terpecah belah. Komitmen nya, perbedaan itu harus dicarikan solusi dalam sebuah kemufakatan pemuda Indonesia,” jelas sekjen Koni Sumsel.

Lebih lanjut, Suparman berpesan untuk pemuda jangan mudah terprovokasi yang menjadi objek dan sebagai kepentingan pribadi.

“Sumpah pemuda ini adalah sebagai cermin pemuda yang berposisi untuk mengambil peran strategis. Karena kita agen pembangunan, tentunya harus menjadi garda terdepan buat bangsa,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait