Arus Kendaraan Tol Kayuagung-Palembang Meningkat

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Terhitung sejak hari pertama cuti libur nasional (28/10/2020), hingga saat ini jumlah volume kendaraan yang melintas ruas Sumatera, tol Kayuagung – Jakabaring drastis meningkat mencapai 30 persen dalam perharinya.

Diketahui, beberapa hari minggu kemarin, jumlah volume kendaraan mencapai rata-rata 11.000 sampai 12.000 kendaraan. Puncaknya, kepadatan kendaraan pada Selasa (26/10) sore kemarin hingga 15.000 an.

“Dominannya, kendaraan golongan II keatas itu masih seperti biasa. Tapi yang menambah itu golongan 1 kategori mobil pribadi,” kata Deputi Manager Waskita Sriwijaya Tol, Yusuf Ar Rosadi, Jumat (29/10/2020)

Deputi menjelaskan, kendaraan golongan 1 itu di dominasi dari kendaraan kecil atau kendaraan pribadi. Terhitung meningkat mencapai 50 persen.

” Memang libur nasional ini lebih banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur dengan melintasi tol Palembang – Kayuagung,” katanya.

Jika dilihat dari kumulatif grafik kendaraan yang melintas, jumlah kendaraan yang menuju Lampung atau menuju kota Palembang hampir sama. Artinya jumlah kendaraan yang menuju Lampung atau ke Palembang sama banyak.

“Hampir sama mobilitasnya, tidak ada yang lebih padat. Misalnya ke Palembang menuju Lampung atau Lampung menuju Palembang, sama padatnya,” ungkapnya.

Jika dibandingkan pada situasi normal, jumlah kendaran yang melintas paling banyak di angka 10.000 kendaraan.

Jumlah itu, terbagi atas beberapa jenis kendaraan yakni golongan I, golongan II hingga golongan V. “Akan tetapi saat libur seperti ini, jumlah kendaraan golongan I yang paling banyak melintas,” katanya.

Pihak Waskita memperkirakan kepadatan kendaraan yang melintasi tol akan berlangsung sampai hari Minggu (1/11/2020).

Diketahui pemberlakuan tarif jalan tol Kayuagung – Jakabaring pada 7 (tujuh) November 2020. Karena SK tarif telah keluar 16 Oktober kemarin. Sesuai kebijakan direksi dilakukan setelah tiga minggu setelah SK tarif diberlakukan.

Teks/editor : iwan

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait