Prajurit Kodim 0430 Mendapat Pembinaan Rohani, Mental Juang

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Meningkatkan mental juang prajurit, Kodim 0430 Banyuasin mendapatkan penyuluhan pembinaan rohani, mental dan juang dari Bintal Dam II/Sriwijaya. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin Jln. Lingkar Sekojo Kel. Mulya Agung Kec. Banyuasin III Kab. Banyuasin, Kamis (15/10/2020).

Komandan Kodim 0430/BA dalam sambutannya yang disampaikan oleh Pasi Intel Kodim 0430/BA, Kapten Inf Sariyo menyampaikan selamat datang kepada Tim Binroh Bintalidjuang di Kodim 0430

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan pembinaan rohani, mental dan juang ini merupakan salah satu program Bintal terpadu yang diselenggarakan oleh Bintal Kodam II/Sriwijaya di seluruh satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya. Dan sekaligus sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Sementara itu, Letkol CAJ Drs. Syofyanudin, MM, menyampaikan, kegiatan Binroh ini terselenggara guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan rumah tangga, karena angka pelanggaran saat ini cukup tinggi.

“Semoga kita semua terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum. Semoga menambah mental juang prajurit, dan bertambah disiplin,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Kodim 0430/BA harus membina rumah tangga yang bahagia. Arti bahagia menurut kamus besar bahasa indonesia adalah ketentraman hidup, yang bersifat lahir dan batin.

“Kunci bahagia adalah terwujudnya kedamaian, ketentraman, ketenangan serta merasa cukup dengan apa yang dimiliki, kita juga harus banyak bersilaturahmi, berbuat baik sesama, bertaqwa dan bersedekah,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Tim Penyuluh Bintal Dam II/Swj Mayor Inf Saibudin menyampaikan materi tentang menghadapi maraknya faham radikal kiri (komunis) di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Jajaran Kodim 0430/Banyuasin, Perwira Staf Kodim 0430/B Hbanyuasin, anggota Makodim 0430/Banyuasin dan Jajaran beserta Persit KCK Cab LIII Kodim 0430/Banyuasin. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *