Pengusulan Raperda Terlambat, Pak Wali Mohon Instruksikan OPD

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Penyampaian program pembentukan Perda (Propemperda) tahun 2020 DPRD kota Palembang secara keseluruhan ada 23 Raperda. Diantaranya satu usul penanggulangan tentang rencana tata ruang dan pengawasan kota Jakabaring tahun 2020 -2040.

Hal tersebut disampaikan ketua Badan Pembentukan Perda kota Palembang, Dr Fauzi Ahmad saat menggelar rapat Paripurna, Jumat (20/11/2020).

Menurutnya, pengusulan Raperda tahun 2020, terbilang amat sangat terlambat. Untuk itu, meminta kepada Pak Wali mengintruksikan seluruh jajaran instansi terkait terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Bagaimana amat sangat terlambat terkait pengusulan Raperda tahun 2020, itu sebenarnya tidak ada draf Raperda dan penjelasan-penjelasan, baik tertulis maupun lisan,” katanya.

” Jangan dijadikan alasan karena Pandemi. Kita bisa bekerja di kantor dengan menggunakan Face Shield Pelindung Wajah, Masker dan lainnya.
Mohon Pak Wali untuk mengintruksikan kepada jajaran Pemkot,” tambah dia.

Saran untuk OPD dan bidang hukum Pemkot Palembang itu wajib mempersiapkan rancangan peraturan daerah yang belum disiapkan seperti disebutkan secara draf Raperda dan penjelasan-penjelasan. Agar jangan terkesan bahwa Raperda itu tidur, baik dikantor dan melakukan perjalanan dinas saja,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asri

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait