Pusat Kuliner Banyuasin Akan Dihidupkan Kembali

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Kepala Dinas Perdagangan dan UKM Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim, berencana akan menghidupkan kembali geliat pusat kuliner yang ada di pusat kota kabupaten Banyuasin. Yang beberapa tahun terakhir belum termanfaatkan dengan maksimal.

“Kami akan renovasi pusat kuliner yang letaknya sangat strategis di alun – alun kota Pangkalan Balai. Akan kita bersihkan dan tata kembali,” Kata Erwin saat dibincangi awak media di sela – sela sidaknya. Kamis (19/11/2020).

Lanjut Dia, pihaknya akan membersihkan mushola, rumput – rumput, instalasi listrik diperbaiki termasuk ketersediaan air agar bisa digunakan dengan maksimal.

“Ini bukan retorika. Kita akan sulap tempat ini menjadi pusat, dimana setiap harinya diadakan kegiatan yang bersifat edukasi, diskusi, dan hiburan, agar dapat menimbulkan minat masyarakat dari seluruh penjuru Banyuasin bahkan luar Banyuasin tertarik datang ke pusat kuliner. Dengan demikian dagangan kuliner ada pembelinya.

“Saya agendakan kegiatan semisal diskusi, edukasi mendatangkan narasumber. Satu minggu sekali kita adakan pentas seni, bisa seni kebudayaan yang ada di Banyuasin,” urainya bersemangat.

Selajutnya, setiap bulan akan diminta kesediaan Bupati Banyuasin untuk hadir bertatap muka dengan masyarakat pengunjung pusat kuliner. “Dan disitu masyarakat bisa bercerita langsung dangan pak bupati.”

“Semoga apa yang menjadi niat kami dapat berjalan lancar bagaimana mestinya, rencana ini tentu perlu dukungan banyak pihak. Termasuk rekan – rekan media mempublikasi agar viral,” harap Erwin menutup percakapan, sembari berpamitan untuk melanjutkan kegiatan lainnya yang telah menunggu. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait