Operasi Yustisi Penegakan Protokes

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Penegakan disiplin protokol kesehatan (Protokes) tetap terus dilakukan oleh petugas gabungan. Yakni Polsek Rambutan Polres Banyuasin, Sat Pol PP dan unsur pemerintah kelurahan melalui operasi Yustisi.

Kali ini giat dilakukan di Jalan Pendidikan, Kelurahan Jakabaring Selatan, Kamis (19/11/2020). Petugas memberikan teguran lisan kepada masyarakat dan sanksi sosial terhadap warga yang belum mematuhi Protokes.

“Ya, giat ops yustisi yang kita lakukan pada hari ini masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan” ujar Kapolsek Rambutan AKP Makmun.

Makmun menjelaskan, bagi masyarakat yang tidak memakai masker, pihaknya memberikan tindakan tertulis dan sanksi sosial.

“Ya, adapun teguran yang kita berikan ada dua, tertulis dan sanksi sosial, saya harap agar masyarakat tetap disiplin memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan” harap Makmun.

Sementara, salah satu warga yang terkena sanksi tidak memakai masker yakni Erwin (23) warga Rambutan mengatakan, bahwa biasanya setiap beraktivitas diluar dirinya selalu memakai masker, namun hari ini lupa membawa masker.

“Biasanya tiap keluar rumah saya selalu membawa masker, namun sial hari ini kelupaan bawanya” ujarnya sambil menyesali tidak mematuhi protokes.

Teks : Iwan
Editor : Asri

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait