PALEMBANG (10/5/2023) – Pada hari Selasa (9/5) bertempat di Ballroom Grand Atyasa Palembang, PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan hadir dalam kegiatan rapat lanjutan Forum Keselamatan Lalu Lintas terkait komitmen bersama menyikapi permasalahan lalu lintas.
Komitmen tersebut dibuktikan dengan menggelar Forum Group Discussion (FGD) bersama seluruh stakeholder seperti BBPJN Sumsel, BPTD Wilayah VII Sumsel Babel, DAN POM II/SWJ, DENPOM Palembang, Dishub Provinsi Sumsel, Dishub Kota Palembang, Pelindo Regional II Palembang, DPD Organda Sumsel, Biro Hukum Kota Palembang, PT. Jasa Raharja Cabang Sumsel yang dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Iuran Wajib Unggul Yoga Saputra dan stakeholder lainnya.
Dalam kegiatan FGD membahas permasalahan lalu lintas seperti angkutan barang, rute angkutan barang, penyediaan lahan parkir, jam operasional bongkar muat angkutan barang dalam kota Palembang serta angkutan batu bara yang melintasi jalan nasional maupun provinsi. FGD tersebut bertujuan untuk mendapatkan insight dari para stakeholder sehingga menghasilkan rekomendasi dan solusi dalam menangani permasalahan lalu lintas tersebut.
Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Abdul Haris menyampaikan PT. Jasa Raharja akan mendukung penuh langkah dan upaya untuk menangani permasalahan lalu lintas di Provinsi Sumatera Selatan. Dengan berhasil diterapkannya solusi atas permasalahan lalu lintas, maka angka kecelakaan lalu lintas dan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dapat ditekan.
Haris juga menyampaikan Jasa Raharja memberikan perlindungan dasar jaminan kecelakaan kepada setiap penumpang yang sah dari kendaraan bermotor umum, kereta api, pesawat, dan kapal/ferry, melalui tiket penumpang, dan Jasa Raharja juga memberikan santunan kecelakaan kepada setiap orang yang meninggal dunia/cacat tetap akibat kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan lalu lintas jalan.
Haris menambahkan Jasa Raharja dalam mendorong upaya keselamatan dan pencegahan kecelakaan lalu lintas juga bekerja sama dengan para stakeholder, pemerintah dan masyarakat. Jasa Raharja akan terus meningkatkan sinergi yang berkesinambungan dengan para stakeholder untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya korban kecelakaan lalu lintas,” tutup Haris.