Sriwijaya Expo 2023 Dibuka Wabup OKUT

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT | Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., di dampingi Ketua GOW OKU Timur Nur Inayah, S.Pd. menghadiri opening ceremony Sriwijaya Expo 2023 Exhibition, Investmen, Culture and Entertainment, Rabu, 24 Mei 2023, bertempat di Main Dining Hall Jakabaring Palembang.

Ditandai dengan pengguntingan pita sebagai dibukanya pameran oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bersama Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia HD.

Kegiatan ini mengusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi Provinsi Sumsel ke-77, Bersinergi Mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua”.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutan dan arahannya meminta untuk tetap bersemangat dalam membantu pelaku usaha kecil secara terus menerus, sesuai dengan kemampuan.

Gubernur HD berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan informasi yang diterima oleh khalayak umum agar produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha kita bisa dikenal lebih luas lagi.

“Kita dapat upayakan agar tembus nasional bahkan mengikuti persaingan dalam pasar global, karena jika produk yang kita hasilkan berkualitas tinggi tapi tanpa dikenal oleh khalayak umum maka akan menjadi kesia-siaan belaka.” Tegas Gubernur.

Plt. Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumatra Selatan Dr. Hj. Mega Nugraha, S.H., M.Si. dalam laporannya menyampaikan, bahwa penyelenggaran Sumsel Expo 2023 ini dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sumsel ke-77 Tahun 2023, bekerjasama dengan Dekranasda Provinsi Sumsel.

Seusai acara, Gubernur HD beserta rombongan meninjau stand pameran. Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H ketika mengunjungi stan Kabupaten OKU Timur mengaku kagum dengan apa yang dihasilkan karya dari pelaku UMKM di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Melihat hasil karya pelaku UMKM kita seperti tas yang terbuat dari batok kelapa, ada juga terbuat dari karung semen tentu saya merasa kagum, hasil karya yang indah dan unik, karya ini tentu tidak kalah dengan produk-produk lainnya.” Tutur Wabup.

Wabup juga mengatakan, selain karya tadi, terdapat makanan hasil olahan keripik yang sangat enak.

“Kita punya keripik terong balado yang diproduksi oleh pelaku UMKM di daerah Belitang, ini rasanya sangat enak, kita lihat tadi Pak Gubernur dan Bu Febi mencicipinya, bisa kita lihat raut wajah bahagianya ketika mencicipi olahan terong yang dijadikan keripik,” tutup Wabup.

Untuk diketahui, kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 Mei 2023 dan turut dimeriahkan oleh penampilan artis ibukota diantaranya Ifan Seventeen dan Govinda.

Turut hadir Kepala Daerah dan Ketua Dekranasda 17 Kabupaten/Kota se- Sumatra Selatan atau yang mewakili. (*)

Teks: Rill/Prabu
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *