Pemkab Banyuasin Menggelar Upacara Bendera Peringatan Harlah Pancasila Tahun 2023

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melaksanakan upacara bendera, berlangsung di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Kamis (1/6/2023).

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH. Dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuasin, Sekretaris Daerah, Pimpinan DPRD, Kepala OPD, Camat, Lurah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, seluruh ASN dan Pegawai lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Dalam pidatonya Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH menyampaikan, pada tanggal 1 Juni ini, merupakan momentum mengenang proses kelahiran Pancasila sebagai dasar kuat yang dapat mengarahkan semua menuju kehidupan berbangsa dan bertanah air yang adil, makmur, dan senantiasa beradab. Rumusan Pancasila yang saat ini kita pegang teguh tak akan lahir tanpa perjuangan para pendiri bangsa Indonesia. Lanjut dia, dengan semangat lepas dari penjajahan, para founding father yang masih berusia muda merumuskan dasar negara.

Pada Tahun ini, Banyuasin sudah berhasil menurunkan angka kemiskinan sekitar 0,75 persen, indeks pembangunan manusia meningkat, 0,7 persen, pertumbuhan ekonomi meningkat 3 persen dari tahun sebelumnya.

“Kendati, pada tahun tahun yang lalu melalui fase pandemi covid-19, ini merupakan capaian yang sangat baik bagi pemerintah Kabupaten Banyuasin, ini lah hasil kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlasnya kita bersama,” ucapnya.

Di akhir pidatonya, dirinya berharap, peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 ini bisa menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat dalam mengamalkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita junjung tinggi rasa persatuan kesatuan kita semua dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” harapnya.

Dalam kesempatan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Banyuasin juga mengikuti Upacara secara Virtual melalui jejaring Zoom Meeting di Gedung Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin, yang dipimpin oleh Presiden RI di Jakarta. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *