TP PKK OKU Timur Tanam Pohon di Pesisir Sungkan Komering Desa Sabahlioh

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT – Disambut dengan Tarian Rejang Taman Sari oleh 7 orang Penari Bali, kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK dr. Sheila Noberta, SpA. MKes dan Wakil Ketua Nur Inayah, S.Pd sudah ditunggu-tunggu oleh warga di Desa Sabahlioh Kecamatan Bunga Mayang, Selasa, 13 Juni 2023.

Adapun kunjungannya ke Desa Sabahlioh, dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke 51. TP PKK OKU Timur Bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup melakukan penanaman Bibit Pohon di bantaran Sungai Komering Desa Sabahlioh, Kecamatan Bunga Mayang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. MKes, Wakil Ketua Nur Inayah, S.Pd., Camat Bunga Mayang Inoferwenti Intan, S.E. M.M, Kapala Bidang di Dinas Lingkungan Hidup Suhaimi, S.E. M.M, dan
Kepala Desa Sabahlioh Yusmanizar.

Dalam laporannya, Kepala Desa Sabahlioh Yusmanizar mengucapkan, selamat datang kepada Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dan Rombongan di desa ini.

“Inilah Desa Sabahlioh dengan berbagai keberagaman. Di sini ada lima agama yang hidup rukun, bermacam suku mulai dari Komering, Ogan, Jawa, dan Bali, jumlah penduduk Desa Sabahlioh sebanyak 1500 jiwa dengan mata pilih 996”.

Yusmanizar juga mengatakan, pihaknya akan melakukan penanaman pohon di bantaran sungai di wilayah Desa Sabahlioh.

Dengan adanya penanaman pohon bersama PKK ini bisa menambah kecintaan masyarakat akan lingkungan sekitar. “Semoga ini akan bermanfaat untuk Desa Sabahlioh ke depannya”.

Dalam bimbingan dan arahannya, Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. MKes mengatakan, menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita semua.

“Kita turut prihatin atas longsor yang terjadi beberapa waktu lalu. Maka hari ini, kami sengaja memberikan bibit tanaman yang bisa menahan tanah atau minimal mencegah terjadinya longsor”.

dr. Sheila juga menambahkan, untuk ketahui Desa Sabahlioh merupakan desa dengan beragam suku dan agama, namun tetap hidup rukun.

Bisa menjaga keheterogenan itu adalah hal yang luar biasa.

“Terkait penanaman pohon hari ini di pesisir sungai komering kita lakukan dalam rangka peringatan HKG Ke 51. Harapan saya warga juga rajin menanam pohon, dijaga dan bisa dilestarikan untuk memberi manfaat bagi generasi kita”.

Sementara itu, Camat Bunga Mayang Inoferwenti Intan, S.E. M.M saat diwawancarai mengucapkan, terimakasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang telah memberikan perhatian kepada Desa-desa di Wilayah Kecamatan Bunga Mayang.

“Terkhusus hari ini di Desa Sabahlioh. Tentu kegiatan ini betul-betul menyentuh masyarakat, dimana kejadian dan permasalahan yang terjadi di masyarakat langsung diberikan solusi oleh Pemerintah dan PKK OKU Timur,” ungkapnya. (*)

Teks: Rill/Prabu
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 komentar

  1. Крупный учебный и научно-исследовательский центр Республики Беларусь. Высшее образование в сфере гуманитарных и естественных наук на 12 факультетах по 35 специальностям первой ступени образования и 22 специальностям второй, 69 специализациям.

  2. I do accept as true with all the ideas you have presented for your post. They are very convincing and will definitely work. Still, the posts are too brief for beginners. May just you please prolong them a bit from next time? Thank you for the post.

  3. My programmer is trying to persuade me to move to .net from PHP. I have always disliked the idea because of the expenses. But he’s tryiong none the less. I’ve been using Movable-type on several websites for about a year and am nervous about switching to another platform. I have heard excellent things about blogengine.net. Is there a way I can transfer all my wordpress content into it? Any kind of help would be really appreciated!