Ketua TP-PKK OKU Timur Buka Dua Pelatihan Sekaligus

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui TP. PKK menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK. Dalam menciptakan Ketahanan Pangan Keluarga Melalui Aku Hatinya PKK. Demi terwujudnya OKU Timur Merdeka Pangan Tahun 2023. Acara bertempat di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur. Senin, 19 Juni 2023.

Di tempat yang berbeda, tepatnya di Aula Biba Praja I, juga diadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK dalam Pelaksanaan Bidang Kesehatan.

Kedua kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. dan dihadiri oleh seluruh kader PKK Pokja 3 dan Pokja 4 se-Kabupaten OKU Timur.

Dalam kesempatan ini, dr. Sheila menyampaikan bahwa pelatihan peningkatan untuk Pokja 3 dan Pokja 4 ini merupakan pelatihan rutin, dimana untuk memberikan skill dan kapasitas kepada Ibu PKK untuk menggerakkan masyarakat dan menjadi agen perubahan.

“Dalam rangka mendukung program Gubernur Sumsel GSMP dan Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan yang merupakan program Pak Bupati. Pelatihan ini juga membahas pendampingan keluarga dari percepatan penurunan stunting, dan TP. PKK ikut serta menjadi tim pendamping keluarga,” jelasnya.

Ditegaskan dr. Sheila, peningkatan kapasitas diri merupakan hal yang penting untuk semua orang. Untuk itu dirinya berharap agar ibu PKK yang mengikuti pelatihan agar serius belajar dalam pelatihan ini

“Topik-topik yang akan disampaikan oleh narasumber sangat menarik, saya harap ibu-ibu dapat mengikuti pelatihan dengan baik, ambil pelajaran dari narasumber, jangan malu bertanya agar nanti diterapkan di masyarakatnya. PKK merupakan agen perubahan dan relawan sejati,” tegasnya.

dr. Sheila menambahkan, di era digitalisasi sangat mudah untuk seluruh kader PKK mencari ilmu dengan berliterasi, oleh karena itu ia mengatakan bahwa pelatihan ini sebagai stimulan untuk peserta mencari ilmu melalui dunia digital.

Dirinya mengingatkan kepada kader PKK untuk membagikan ilmu yang ada pada diri masing-masing, “Ilmu itu adalah investasi dunia akhirat dan investasi yang sangat mahal, ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang diterapkan dan dibagikan,” tutupnya.

Teks: Rill/Prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 komentar

  1. I’m not sure why but this blog is loading incredibly slow for me. Is anyone else having this issue or is it a problem on my end? I’ll check back later and see if the problem still exists.

  2. Крупный учебный и научно-исследовательский центр Республики Беларусь. Высшее образование в сфере гуманитарных и естественных наук на 12 факультетах по 35 специальностям первой ступени образования и 22 специальностям второй, 69 специализациям.

  3. The post is a perfect match for this wonderful Monday, full of insights and joy. It’s a great read to start the week. Have you thought about including more visuals to enhance the reader’s experience even further?

  4. Have you ever considered about including a little bit more than just your articles? I mean, what you say is fundamental and all. Nevertheless just imagine if you added some great visuals or video clips to give your posts more, “pop”! Your content is excellent but with images and video clips, this website could undeniably be one of the most beneficial in its niche. Terrific blog!